17 June 2021, 09:33 WIB

Presiden Tinjau Vaksinasi di Stasiun Bogor


Andhika Prasetyo | Humaniora

PRESIDEN Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6). Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditujukan bagi para pekerja di stasiun serta para penumpang yang hendak menggunakan jasa moda transportasi commuter line.

Jokowi mengungkapkan Bogor adalah salah satu wilayah aglomerasi yang menyangga ibu kota sehingga memiliki interaksi dan mobilitas tinggi.

"Oleh sebab itu, kita memberikan prioritas bagi warga di sini, baik bagi para penumpang KRL, kereta api, juga para pekerja di stasiun untuk melindungi mereka dari covid-19," ujar Jokowi di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6).

Baca juga: Presiden Tinjau Vaksinasi bagi Pekerja Sektor Keuangan

Kepala negara menambahkan lokasi-lokasi dengan mobilitas masyarakat yang tinggi seperti stasiun kereta, terminal bus, bandar udara dan pelabuhan akan menjadi fokus pelaksanaan vaksinasi.

"Karena kalau tidak kita segerakan di situ akan terjadi penyebaran. Kita harap, dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan seluruh lingkungannya, semua bisa terlindungi dr covid-19," tutur Jokowi.(OL-5)

BERITA TERKAIT