08 June 2021, 07:40 WIB

Startup Eropa Layani Tes DNA Mandiri


Mediaindonesia.com |

PERUSAHAAN Startup Bioteknologi Eropa, 24 Genetics, menfasilitasi  layanan tes DNA secara mudah tanpa perlu pergi ke rumah sakit atau laboratorium untuk pengambilan sampel.

Pengambilan sampel dilakukan secara mandiri oleh orang yang ingin memeriksakan DNA-nya.  24 Genetics adalah satu-satunya tes genetik di dunia dengan lebih dari 1500+ lokasi Geografis

Di Indonesia, layanan ini bisa diperoleh dengan mengakses www.24genetics.co.id.  Tesnya cukup simple, hanya swab, tidak perlu pergi ke klinik ataupun rumah sakit. 

"Kit-nya akan dikirim ke rumah dan kamu hanya butuh mengirimnya kembali ke kantor 24genetics yang berada di Jakarta,"  ujar Brand Manager 24Genetics Indonesia, Dennis Lesmana dalam keterangan tertulisnya.  

Dalam 6 minggu, hasil tes akan dikirim melalui email  dan penerima akan mendapatkan data yang sangat detail dan presisi tentang diri nya berdasarkan DNA. Ternyata DNA kita menyimpan informasi yang sebanyak dan sedetail ini. 

“Tes Ancestry DNA  akan menunjukkan dari benua mana kamu berasal, negara mana, dan bahkan dari wilayah mana pada negara tersebut,” jelas  Dennis. 

Tes DNA   selain bisa mengungkap  tes leluhur, juga dapat dipergunakan untuk masalah kesehatan, kulit, kecocokan dengan obat-obatan, nutrisi, olahraga yang tepat hingga tes kepribadian.

Hasil test banyak dimanfaatkan untuk mengetahui banyak hal terhadap tubuh atau diri sendiri.(RO/E-1)

BERITA TERKAIT