04 June 2021, 21:35 WIB

Tangkal Covid-19, Nucleus Farma Sumbangkan 1.500 Kapsul Suplemen


Mediaindonesia.com |

WABAH covid-19 masih merebak di Indonesia. Salah satu upaya mencegah penularan dan mengobati covid-19 yaitu mengonsumsi suplemen untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Karena itu, PT Natura Nuswantara Nirmala atau Nucleus Farma menyumbangkan sebanyak 1.500 kapsul suplemen merek Rafa Khomsah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Provinsi Lampung, untuk disalurkan ke 22 Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN). Sumbangan dalam bentuk obat-obatan itu guna membantu penyembuhan pasien covid-19 dan menekan penyebarannya di Bumi Sai Wawai.

"Suplemen ini bersifat mengantisipasi penularan covid-19. Jadi suplemen itu ada lima ramuan yang di dalamnya untuk kekebalan tubuh. Produk ini alami dan asli buatan indonesia. Kami beroperasi di Jakarta. Produk kami sudah dipakai di beberapa rumah sakit. Kami mengharapkan produk ini dapat membantu masyarakat Kota Metro," ucap CEO Nucleus Farma Edward Basilianus dalam keterangan resmi, Jumat (4/6).

Edward menyerahkan langsung bantuan suplemen senilai Rp50 juta tersebut kepada Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Kapolres Metro AKB Retno Prihawati serta Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman. Penyerahan secara simbolis dilakukan di teras ruang kerja Wali Kota, Jumat (4/6).

Edward mengatakan, Kota Metro merupakan salah satu Kota yang menjadi sasaran perusahaannya untuk mendistribusikan corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk suplemen. "Ini tahap pertama. Ini bukti bahwa kami peduli terhadap gugus depan terutama pelayan publik yang langsung berhadapan dengan masyarakat, karena itu kan sensitif. Ini empati kami untuk mereka. Ini kami salurkan lewat KTN. Jadi produk ini untuk suplemen covid-19. Artinya, suplemen ini dapat dikonsumsi baik yang sakit maupun yang belum," kata dia.

Sebanyak 1.500 kapsul suplemen tersebut tersimpan dalam 500 boks. Artinya, setiap kelurahan rata-rata akan mendapatkan 22 hingga 23 boks suplemen merek Rafa Khomsah.

"Ketika nanti itu kurang, kami tambahkan lagi. Kami tidak sayang-sayang juga karena CSR memang untuk teman-teman yang berada di gugus depan penanganan covid-19," pungkasnya.

Kapolres Metro AKB Retno Prihawati menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama CEO Founder Nucleus Farma kepada Pemerintah Kota Metro dalam upaya menekan angka penularan covid-19.

 

"Peran dan bantuan yang diberikan pihak Nucleus Farma dapat berdampak positif dalam penurunan penyebaran covid-19 serta meningkatkan imunitas masyarakat yang nanti mengonfirmasi vitamin tersebut. Pasti semua langkah akan terus kami lakukan demi pemulihan Kota Metro dari wabah covid-19," tandasnya. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT