26 May 2021, 15:22 WIB

Wakil Dubes RI untuk India Meninggal Dunia karena Covid-19


Nur Aivanni | Humaniora

KABAR duka datang dari perwakilan Indonesia di India. Wakil Duta Besar Indonesia untuk India Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal karena terinfeksi covid-19.

Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah. "Kemenlu kembali berduka. Salah satu putra terbaik Kemenlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena covid-19," katanya saat dikonfirmasi Media Indonesia melalui pesan singkat, Rabu (26/5).

Menurut Faizasyah, Ferdy ialah sosok yang berdedikasi dalam melakukan pekerjaannya. "Almarhum berdedikasi untuk pekerjaan yang ditanganinya. Seorang intelektual," tambahnya.

Kabar duka tersebut juga disampaikan di akun Twitter resmi KBRI New Delhi. Akun tersebut mengunggah video dengan durasi singkat yang di dalamnya terdapat foto Ferdy dan ucapan dukacita yang mendalam.

"Keluarga Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi berduka cita atas berpulangnya salah satu pimpinan terbaik kami," bunyi isi tulisan dalam video di akun @KBRI_NewDelhi.

 

"Kepemimpinan, ketauladanan, dan kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama mengemban tugas di India akan kami kenang selamanya," bunyi tulisan dalam video tersebut. (OL-14)

BERITA TERKAIT