18 May 2021, 10:59 WIB

Bahlil Harap Vaksinasi Buat Pelaku Usaha Makin Pede


Lidya Tannia Bangguna | Humaniora

PROGRAM vaksinasi covid-19 Gotong Royong telah dimulai. Menurut Menteri Investasi Bahlil Lahadalia program tersebut merupakan bagian yang harus dilakukan sebagai bangsa yang dari awal sudah menganut asas gotong royong.

Menurutnya, kalau hanya negara yang punya tanggung jawab untuk menghentikan mata rantai covid-19 pasti akan terasa berat. Namun, kalau masyarakat dan sektor usaha bersama-sama mengambil tanggung jawab untuk menghentikan mata rantai covid-19, pasti akan terasa lebih ringan.

Dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5), Bahlil berharap melalui program ini, target vaksinasi dapat tercapai maksimal sehingga dapat mengembalikan kepercayaan publik dan opini global terhadap penanganan covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Jokowi Harap Industri Lebih Produktif Selepas Vaksinasi

Ia juga berharap para investor dan pelaku usaha akan semakin percaya diri untuk melakukan suatu perencanaan yang matang dan merealisasikan investasi sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan negara.

"Dengan vaksinasi ini, para investor dan para pelaku usaha akan lebih percaya diri lagi untuk melakukan perencanaan yang matang dan realisasi investasi yang pada akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Karena ending dari investasi itu adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, bagaimana meningkatkan pendapatan negara, dan itu tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Ia juga berharap program tersebut dapat menjadi momentum positif bagi Indonesia di mata dunia internsasional bahwa Indonesia sangat serius menangani dan menanggapi pandemi covid-19. (OL-1)

BERITA TERKAIT