18 May 2021, 10:21 WIB

Mendag Sebut Vaksin Gotong Royong Terobosan Terbaik Pemerintah


Lidya Tannia Bangguna | Humaniora

PROGRAM vaksinasi covid-19 gotong royong untuk pekerja telah dimulai, hari ini, Selasa (18/5), di Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan program vaksin gotong royong itu adalah kerja sama yang dilaksanakan pemerintah Indonesia dengan sektor swasta untuk memutus mata rantai covid-19, sekaligus menggerakkan perekonomian bangsa.

“Tanpa putusnya mata rantai covid-19 ini, pertumbuhan ekonomi akan selalu terganjal. Oleh sebab itu, ini adalah terobosan terbaik yang dilaksanakan pemerintah Indonesia bersama-sama dengan sektor swasta untuk menggerakkan perekonomian bangsa,“ ujarnya saat membuka acara Vaksinasi Gotong Royong seperti ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5).

Baca juga: Unilever Daftarkan 10 Ribu Orang untuk Dapat Vaksin Gotong Royong

Dengan vaksinasi bagi karyawan pabrik, ia berharap sektor industri bisa bergulir kembali dengan lebih aman, lebih nyaman, dan lebih baik.

Ia juga berharap hasil produksi industri bisa semakin maksimal sehingga bisa mendapatkan nilai tambah yang lebih dari pergerakkan perekonomian.

Luthfi juga berpesan kepada para pengusaha dan karyawan yang sudah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai Indonesia mengalami lonjakan kasus seperti yang terjadi di beberapa negara.

“Tetap harus melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, sebab penularan covid-19 semakin hari semakin ganas. Ini juga harus kita jaga untuk sampai tidak terjadi membludaknya penularan tersebut. Sebab, hanya dengan menjalankan protokol kesehatan, kita bisa memutus rantai penularan virus Covid-19 dan memajukan perekonomian,” pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT