14 May 2021, 09:00 WIB

Wapres Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Larangan Mudik


Indriyani Astuti | Humaniora

HARI Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, yang jatuh pada Kamis (13/5), menjadi tahun kedua bagi umat muslim merayakannya di tengah pandemi covid-19. Karenanya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat tetap mematuhi larangan mudik.

“Mari lanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi covid-19 dengan mengurangi mobilitas. Karena kita tidak ingin usaha yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir dalam menghadapi pandemi covid-19 ini menjadi sia-sia,” ujar Wapres saat memberikan ucapan selamat dalam peringatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Kediaman Resmi Wapres didampingi Ibu Wury, Kamis (13/5).

Meskipun bangsa Indonesia masih dalam kondisi yang memprihatinkan, Wapres berharap kondisi tersebut tidak mengurangi makna perayaan Idul Fitri dan masyarakat masih dapat menjalin silaturahmi dengan sanak saudara melalui teknologi.

Baca juga: Lebaran di Tengah Pandemi, Silaturahmi Virtual tak Mengapa

“Situasi ini janganlah mengurangi makna Idul Fitri, silaturahim tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring,” tutur Wapres.

Lebih jauh, Wapres menekankan pentingnya keselamatan para kerabat di kampung halaman sebagai prioritas yang harus dijaga bersama dan optimis bahwa situasi yang tidak mudah ini dapat dihadapi secara bersama-sama.

“Saya yakin kita mampu menghadapinya. Tetap semangat dan jangan berputus asa karena dibalik kesulitan itu pasti akan ada kemudahan,” ungkap Wapres

Wapres juga memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar masyarakat dapat meraih kemenangan dalam keadaan suci, serta segala amal ibadah yang telah dijalani selama bulan Ramadan dapat diterima oleh Allah SWT.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan suci serta menjadikan kita termasuk orang-orang yang mendapat kemenangan,” ucap Wakil Wapres.

Seperti diberitakan, pemerintah menerapkan larangan mudik yang berlaku hingga 17 Mei 2021. (OL-1)

BERITA TERKAIT