13 May 2021, 16:12 WIB

Patuhi Larangan Mudik, Mahfud MD Tunda Sungkeman ke Ibunda


mediaindonesia.com | Humaniora

MENTERI Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD menunda tradisi sungkeman ke ibunya di kampung halaman. Dia pun menjalankan salat Idulfitri bersama keluarga dan para staf di rumah dinas.

Pelaksanaan salat Id digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu diutarakan Mahfud MD dalam unggahan di akun Instagram pribadi, Kamis (13/5).

Dalam perayaan Lebaran kali ini, Mahfud harus rela menunda tradisi sungkeman yang biasa dijalankan bersama keluarga. Menurutnya, dalam tradisi masyarakat Madura, suasana lebaran tepatnya seusai salat Id, biasanya dimanfaatkan untuk sungkeman dan berkumpul dengan keluarga.

Baca juga: Ketua DPR: Idulfitri Momentum Perkuat Solidaritas

"Tetapi karena masih dalam suasana pandemi covid-19, kita harus menunda sungkem ke ibu dan merayakan Lebaran bersama keluarga seperti dalam kondisi normal," tutur Mahfud.

Lebih lanjut, dia meminta seluruh masyarakat untuk menahan diri dengan tidak mudik Lebaran. Mengingat, kebijakan larangan mudik yang diterapkan pemerintah bertujuan mencegah penyebaran covid-19.

"Sesuai dengan anjuran pemerintah, mari kita sama-sama menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan bagi kita semua," punkas Mahfud.(OL-11)

 

 

 

BERITA TERKAIT