12 May 2021, 06:21 WIB

KCCI Gelar Pameran Foto Gerakan Demokratisasi 18 Mei


Basuki Eka Purnama | Humaniora

DALAM rangka memperingati 41 tahun Gerakan Demokratisasi 18 Mei, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) mengadakan acara pameran yang diselenggarakan secara daring dan luring dengan tema 'Jalanan Saksi Bisu Demokrasi Korea, Gerakan Demokratisasi 18 Mei'.

Pada acara daring, yang diadakan mulai 11 Mei hingga 31 Mei 2021, laman daring pameran KCCI akan menyuguhkan pameran foto memperkenalkan latar belakang dan kronologi Gerakan Demokratisasi 18 Mei, serta makna historisnya melalui 35 foto dan video bersejarah.

Sementara itu, di Multifunction Hall KCCI, akan diadakan pemutaran film Taxi Driver yang bercerita tentang seorang wartawan asing bernama Juergen Hintzpeter, yang bertugas meliput tentang peristiwa di Gwangju selama Gerakan Demokratisasi 5/18 berlangsung. Dirinya ditemani Kim Sa-bok, seorang sopir taksi yang membantunya.

Baca juga: Kalbis Institute dan LRT Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Beasiswa

Rencananya film itu akan diputar pada 18 Mei 2021.

Keesokan harinya, film The Attorney, akan diputar. Film ini bercerita tentang mendiang Presiden Roh Moo-hyun yang sebelumnya berprofesi sebagai pengacara dan ikut andil dalam menangani 'kasus Burim'.

Tentunya untuk dapat mengikuti acara luring, peserta akan mengikuti peraturan kesehatan covid-19. Pemutaran film ini digelar secara gratis. Anda yang ingin menonton dapat mendaftar pada tautan bit.ly/FilmMei2021

Acara ini diharapkan dapat menjadi kesempatan besar untuk mengenalkan kepada masyarakat Indonesia tentang sejarah modern Korea dalam memperjuangkan demokrasi. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT