08 May 2021, 05:30 WIB

Masyarakat Palembang Serbu Pasar Murah


DW/H-3 |

SEJAK awal Ramadan hingga kini, terdapat 17 lokasi pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Palembang. Lokasi pasar murah yang berada di kantor Kecamatan Kota Palembang diserbu warga yang mencari kebutuhan untuk hari raya. Alya Salsabila, 37, warga Kecamatan Sako, mengatakan jika dibandingkan dengan berbelanja keperluan Ramadan dan jelang Idul Fitri di pasar tradisional yang saat ini kondisinya penuh dan berdesakan, dirinya memilih untuk berbelanja di pasar murah.

"Di sini lengkap, mulai sayur-mayur, buah, kue kering, sembako, baju Lebaran, dan sebagainya. Harganya juga murah. Seperti beras hanya Rp90 ribuan per 10 kilogram dan telur Rp21 ribu per kilogram. Kalau di pasar tradisional atau supermarket harganya tinggi," kata dia, kemarin.

Camat Sako, Amiruddin Sandy, mengatakan ada puluhan stan yang meramaikan pasar murah di kecamatan tersebut. "Pasar murah menyediakan berbagai kebutuhan warga untuk Lebaran. Alhamdulillah antusiasme warga sangat besar," jelasnya. Ia menegaskan, karena masih pandemi, protokol kesehatan di area pasar murah dijalankan dengan ketat, termasuk menyediakan tempat cuci tangan dan menyebar petugas untuk berjaga agar pembeli tidak berkerumun. (DW/H-3)

BERITA TERKAIT