07 May 2021, 15:40 WIB

Slank Berbagi Kebahagiaan Malam ini di Metro Tv


Elang Riki Yanuar | Humaniora

PROGRAM  Vaksin untuk Indonesia yang tayang malam ini mulai pukul 20.05 WIB di Metro TV  memasuki episode 6. Masih dalam suasana Ramadan, dalam acara ini Slank berbagi kebahagiaan kepada para tamunya.
 
Vaksin untuk Indonesia Episode 6 mengambil tema "Bagi-Bagi Bahagia". Bulan Ramadaan merupakan bulan yang penuh berkah dan juga penuh ampunan. Bulan penuh kebaikan ini merupakan momen yang tepat untuk peduli terhadap sesama.

Baca juga: Slank Buka-bukaan soal Dunia Pendidikan dengan Nadiem Makarim

Karena itu, Vaksin untuk Indonesia akan mengangkat kisah inspiratif masyarakat Indonesia yang tergerak melakukan sesuatu yang baik bagi orang lain, terlebih di masa pandemi covid-19. Tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat kepedulian VUI Lovers dan menyampaikan pesan "Semakin Banyak Memberi, Semakin Banyak Berkah".

Slank akan berbincang dengan Edho Zell, seorang Youtube. Sebelum menjadi Youtuber sukses, Edho pernah menjalani masa remaja yang sulit. Karena pengalaman itulah Edho memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli dengan orang-orang yang membutuhkan.
 
Sejak 2019 Edho menggagas Warteg Gratis yaitu berbagi makanan menyediakan makanan dengan harga dibayar seikhlasnya ataupun gratis. Lalu saat pandemi melanda di tahun 2020 lalu, Edho menggagas gerakan Rantang Hati yaitu berbagi makanan pada pengemudi ojol.
 
Lalu ada Jarjani Fajar yang merupakan merupakan salah satu karyawan di Media Group (Indocater) yang merantau dari Aceh ke Jakarta dari tahun 2016. Dan dari pertama kali merantau hingga sekarang, ia belum pernah pulang ke kampung halamannya karena masalah ekonomi.
 
Vaksin untuk Indonesia akan berbincang bersama Fajar terkait dengan kegigihannya untuk mencari nafkah dan kesabarannya menahan rindun untuk tidak bertemu keluarga tercinta dalam waktu dekat ini.
 
Kemudian ada perwakilan dari Komunitas Sahabat Akhirat. Komunitas ini bergerak di bidang dakwah dan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial adalah berbagi sarapan, buka puasa, dan sahur, serta berbagi paket makanan sehat kepada yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan saat pandemi adalah menyalurkan bantuan sembako kepada mereka yang ekonominya terdampak covid-19.

Vaksin untuk Indonesia

Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.(X-10)

BERITA TERKAIT