02 May 2021, 20:26 WIB

Amanah Astra Bantu Korban Bencana Alam di NTT, NTB, Malang


Syarief Oebaidillah | Humaniora

PADA April tahun ini, peristiwa bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjadi banjir bandang disusul bancana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) serta gempa yang melanda wilayah Malang, Jawa Timur.

Untuk meringankan para korban bencana alam tersebut, Amanah Astra serta karyawan Astra Group telah menyalurkan bantuan bagi para korban di tiga wilayah yang terjadi bencana. Melalaui program '1 DAY FOR NTB, NTT, MALANG', Amanah Astra memberi bantuan berupa ratusan paket sembako, selimut, terpal, dan makanannya siap saji.

"Kali ini Amanah Astra dan Karyawan Group Astra kembali menggandeng Pondok Sedekah untuk implementasi program tanggapan darurat. Insha Allah, program tidak berhenti di sini akan tetapi berlanjut ke tahap recovery," Kata Winarsih, empowering Program Amanah Astra dalam keterangannya, Minggu (2/5).

"Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi karyawan Group Astra sehingga program bantuan ini bisa terlaksana. Dengan semangat Satu Indonesia, mari kita gotong royong membantu sesama," tambahnya.

Anton Budi P, Project Program Pondok Sedekah, menambahkan ini merupakan kali kesekian Amanah Astra berkolaborasi dengan Pondok Sedekah. Ia mengatakan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bisa melayani dan mendistribusikan amanah bantuan karyawan Group Astra untuk masyarakat terdampak bencana di Indonesia.

"Semoga kolaborasi ini bisa mempercepat proses distribusi bantuan ke masyarakat," kata Anton Budi. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT