30 April 2021, 20:17 WIB

Slank Buka-bukaan soal Dunia Pendidikan dengan Nadiem Makarim


Sunnaholomi Halakrispen | Humaniora

TEMA pendidikan menjadi sajian utama program Vaksin Untuk Indonesia yang dipandu oleh grup band Slank di MetroTV malam ini. Salah satu narasumber yang diundang ialah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

"Ada menteri kita, Menteri Dikbud-ristek (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim)," tutur gitaris Slank, Ridho, dalam program Selamat Pagi Indonesia Metro TV.

Ridho membocorkan bahwa Menteri Nadiem akan menjelaskan kondisi pendidikan yang tengah terjadi di Indonesia. Khususnya, selama masa pandemi covid-19, yang mengharuskan perubahan metode belajar mengajar dibandingkan sebelum pandemi terjadi.

"Yang aku tangkap, untuk daerah yang memang keterbatasan akses internet itu bisa memulai belajar mengajarnya secara tatap muka langsung," ucapnya.

Baca juga : Ini Bocoran Bintang Tamu Program Vaksin Untuk Indonesia Malam Ini

"Karena enggak adil juga bagi mereka, di saat aksesnya enggak bisa, tapi mereka juga enggak dapat pendidikan. Jadi sebisa mungkin memang mereka bisa belajar," tambahnya.

Vaksin untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (Medcm.id/OL-7)

BERITA TERKAIT