19 April 2021, 20:04 WIB

Mahasiswa Budi Luhur Raih Penghargaan Istanbul Youth Summit 2021


Syarief Oebaidillah | Humaniora

PRESTASI membanggakan diraihn Mohammad Afif Hanafi, mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta Selatan, di ajang internasional. Mahasiswa teknik informatika angkatan 2019 tersebut menyabet penghargaan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Istanbul Youth Summit 2021 yang berlangsung 22-25 Maret 2021 di Istanbul, Turki.

Di ajang tersebut, karya Afif dan tim, yaitu website sepia.id (Socio Edupreneur Indonesia), meraih predikat The Most Outstanding Project untuk subkategori pemerintahan. Sepia.id berfokus pada pendidikan, pelatihan, serta kewirausahaan.

"Alhamdulillah berkat doa dan semangat teman-teman di sepia.id, kami bisa meraih penghargaan," ujar Afif dalam keterangan yang diterima, Senin (19/4).

Bagi Afif, ini bukan kali pertama dirinya membuat sebuah website. Sepia.id merupakan website ketiga yang hasil karyanya. "Saya berharap untuk bisa terus menghasilkan karya-karya di masa mendatang," jelasnya.

Istanbul Youth Summit 20221 sendiri merupakan kegiatan yang diinisiasi Youth Break the Boundaries (YBB Foundation). Ajang ini bertujuan mendorong dan membentuk pemimpin masa depan, menembus batas kemampuan, serta membuka ruang diskusi untuk menghasilkan aksi nyata.

Tahun ini, konferensi pemuda internasional yang dihadiri perwakilan dari berbagai negara bertema 'Public Leadership Through Crisis' dengan enam fokus bahasan yakni pendidikan, ekonomi, pemerintahan, sosial, kesehatan serta masyarakat dan lingkungan. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT