17 April 2021, 08:24 WIB

BAZNAS Terima Zakat dari Nasional Re Sebesar Rp893 Juta


mediaindonesia.com | Humaniora

BADAN Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) sebesar Rp893.929.549 juta.

“BAZNAS mengucapkan terima kasih kepada Nasional Re karena telah dipercaya dalam penyaluran dana zakat perusahaannya,” ujar Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Acara penyerahan simbolis diselenggarakan bersamaan dengan acara Digital Tausiyah 1442 H bersama Mitra Usaha yang diselenggarakan melalui webinar/online, Jumat (16/4/2021).

Dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA; Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum, SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM; Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA; Drs KH Achmad Sudrajat, Lc, MA; Komisaris Utama Nasional RE, Toto Pranoto; Komisaris Nasional RE, Dwi Agus Sumarsono; Plt. Direktur Utama Nasional Re, Sunarso, SE, MM, Ak, AAAIK, CSA®, CA, CFP®, CRMP, CIHRM, CHRP; Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta; Direktur Operasi Nasional Re, Erlan Risdianto; Direktur Teknis Nasional Re, Fitris Dinarwan; Kadiv Zakat Perusahaan BAZNAS RI, Agus Siswanto dan tim Zaper, Edwin Nurul Syafarudin.

“Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran. Kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” kata Kiai Noor Achmad.

Kiai Noor Achmad menjelaskan, dana yang disalurkan melalui BAZNAS ini juga akan digunakan untuk berbagai program bantuan, dan program-program lain dalam upaya peningkatan kesejahteraan mustahik.

“Untuk ke depannya, diharapkan perusahaan-perusahaan lain juga dapat mengikuti jejak Nasional Re yang telah menunaikan zakat perusahannya melalui BAZNAS,” ujar Kiai Noor Ahmad.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama Nasional Re, Sunarso, SE, MM, Ak, AAAIK, CSA®, CA, CFP®, CRMP, CIHRM, CHRP mengatakan, sampai saat ini Nasional Re menjadi mitra strategis BAZNAS dalam bidang Zakat Perusahaan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk koordinasi peningkatan zakat dan membentuk sinergi di setiap program yang diselenggarakan di Internal Perusahaan Nasional Re,” jelas Sunarso.

Sejak 2013, Nasional Re telah menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS.

”Semoga kerja sama antara Nasional Re dengan BAZNAS dapat terus berlanjut dan berkembang sehingga semakin banyak lagi perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan melalui BAZNAS,” ujar Sunarso. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT