15 April 2021, 12:35 WIB

Media Group Salurkan 788 Kg Bantuan untuk Korban NTT


Atalya Puspa | Humaniora

Media Group melalui Dompet Kemanusiaan Media Group menyalurkan sebanyak 788 kilogram bantuan kepada korban bencana Nusa Tenggara Timur yang akan langsung dikirimkan Kamis (15/4). Ketua Dompet Media Group Ali Sadikin mengungkapkan, bantuan tersebut terdiri dari kebutuhan siap pakai yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

"Jadi bantuannya ada pakaian baru, ada baju, celana, blazer, sarung, handuk, yang semuanya akan kita kirim ke NTT melalui JNE," kata Ali di Yayasan Melania Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (15/4).

Baca juga: Skenario Keberangkatan Haji 2021, Sesuai Nomor Urut dan Usia

Ali menyatakan, penyaluran bantuan dari Dompet Media Group akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Media Group terhadap sesama.

"Ini akan jalan terus dan tidak akan berhenti. Kira harap masyarakatnya Indonesia tetap membantu saudara kita di NTT karena apapun kecilnya bencana ini tetap harus bersama menyelesaikannya secara gotong royong," bebernya.

Adapun, dalam penyaluran bantuan kali ini Media Group bekerja sama dengan sejumlah organisasi, di antaranya JNE, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan Dekatama.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Ikatan Alumni FKUI Yvonne Siboe mengungkapkan, pihaknya mengumpulkan bantuan dari ikatan alumni serta relasi-relasi terdekat.

"Dana yang terkumpul dari teman-tema alumni, anak-anak dari kami dan kenalan-kenalan. Digalang melalui WA group. Dana yang terkumpul sekitar Rp20 juta. Dari dekatama ada 1.800 pakaian lalu dari lainnya ada 400 pakaian. Kalau masih dibutuhkan kita akan cari lagi bantuan," tuturnya.

Selain penggalangan bantuan yang dilakukan oleh Ikatan Alumni FKUI dan Dekatama, penyaluran sumbangan kali ini didukung penuh oleh JNE.

"Ongkos kirim bantuan dari Media Group kita komitmen untuk menggratiskan. Ini bagian dari kami berpartisipasi dalam meringankan bencana," kata VP Marketing JNE Eri Palgunadi.

Ia juga memastikan bahwa pengiriman tersebut akan berjalan lancar dan sampai dalam 1 - 3 hari ke depan.

"Proses pengiriman bantuan ke ntt tidak ada kendala yang berarti seperti yang kita ketahui kota kupangnya tidak terdampak. Kita bisa 1-3 hari bisa sampai ke kota kupang dan bisa langsung didistribusikan," pungkasnya. (H-3)

BERITA TERKAIT