14 April 2021, 14:41 WIB

Universitas Andalas Sukses Menggelar ACCOUNTS 2021


mediaindonesia.com | Humaniora

PADA 26-27 Maret 2021 telah dilaksanakan Andalas Accounting National Events (ACCOUNTS). ACCOUNTS merupakan acara tahunan yang dimulai sejak tahun 2013 dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Andalas sebagai penyelenggaranya.

ACCOUNTS adalah bagian dari rangkaian acara Accounting Week (AW) 2021 yang merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Andalas. Kegiatan yang diselenggarakan oleh ACCOUNTS 2021 saat ini antara lain Paper Competition (Lomba Karya Tulis Ilmiah), National Seminar, dan Virtual Tour Salingka Minangkabau.

Sesuai dengan namanya yaitu Andalas Accounting National Events, ACCOUNTS merupakan acara tingkat nasional dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Andalas.

ACCOUNTS mengundang seluruh Mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk mengikuti Paper Competition (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dengan cara mengirimkan Karya Tulis mereka ke alamat yang sudah ditentukan, yang nantinya akan dipilih dua puluh karya terbaik untuk dipresentasikan secara virtual.

Selain mempresentasikan karya mereka, para peserta nantinya akan mengikuti dua rangkaian acara ACCOUNTS berikutnya, yaitu National Seminar dan Virtual Tour Salingka Minangkabau.

Para peserta akan mengikuti National Seminar yang pembicaranya adalah orang yang sangat berkompeten di bidangnya, dan setelah itu mereka akan diajak untuk melihat lebih dekat Kebudayaan Minangkabau secara Virtual Tour Salingka Minangkabau.

ACCOUNTS dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Andalas Ir. Insannul Kamil, Ph.D.

Ketua pelaksana dari kegiatan ini adalah Muhammad Hafizh yang didampingi oleh Adinda Siti Aisyah sebagai Sekretaris Bendahara, Miftahul Fikri sebagai Koordinator Lapangan, Clarissa Maharani sebagai Koordinator Acara, Delva Muharani sebagai Koordinator Humas, Defnia Nofitri sebagai Koordinator Kestari, Muhammad Ahlam sebagai Koordinator Perlengkapan, dan Siti Aisyah Rahman Yuri sebaga Koordinator Konsumsi.

Kompetisi ini dimenangkan tim yang berasal dari Universitas Indonesia dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.500.000,-. Second place diraih oleh tim yang berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November dengan uang tunai sebesar Rp 2.500.000.

Third place diraih oleh tim yang berasal dari Universitas Islam Indonesia dengan uang tunai sebesar Rp. 1,500,000. Kompetisi ini disambut dengan antusias oleh seluruh Mahasiswa Se-Indonesia. Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dari awal hingga akhir.(RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT