11 April 2021, 23:16 WIB

Ikapunija  Luncurkan Program Ikapunija Peduli


mediaindonesia.com | Humaniora

IKATAN Keluarga Politeknik Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta yang disingkat Ikapunija di bawah pimpinan Chairuddin, telah me-launching salah satu program unggulannya yaitu Ikapunija Peduli.

"IKAPUNIJA sebagai mitra strategis dari Politeknik Negeri Jakarta, tidak hanya menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan secara langsung untuk mewujudkan World Class Polytechnic (Politeknik Kelas Dunia) , tetapi juga kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian alumni terhadap civitas akademika dan juga wujud keperihatinan terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita," ungkap Ketua Umum IKAPUNIJA yang biasa disapa Bang Choi dalam keterangnya, Minggu (11/4/2021).

Bantuan yang dikumpulkan dari para alumni, jelas Bang Choi, telah didistribusikan diantaranya berupa sembako kepada saudara-saudara kita yang terkena Banjir besar di daerah Muara Gembong 5 Maret 2021 lalu. Pemberian nasi bungkus saat ini sudah 500 bungkus, pemberian bingkisan kepada helper, office boy dilingkungan kampus, beasiswa alumni, dosen serta pemberian bantuan kepada alumni yang sedang sakit.

“Dan yang teranyar bantuan kepada saudara-saudara kita di Halmahera Selatan yang menjadi korban Gempa 5,2 SR beberapa waktu lalu" jelas Bang Choi yang merupakan salah satu General Manager di Telkomsel

Dalam kesempatan terpisah sekjend IKAPUNIJA,  Bung Revli yang baru saja mewakili IKAPUNIJA untuk meyerahkan bantuan pada 4 April langsung ke Halmahera Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dari warga masyarakat Halmahera Selatan kepada IKAPUNIJA yang bekerjasama dengan Kesultanan Bacan (Generasi Muda Kesultanan Bacan) , KNPI dan Zis Indosat, serta para donatur untuk meringankan duka dari saudara-saudara kita yang ada di Halmahera Selatan.

"Mungkin kami tidak dapat menghapus semua duka yang mereka alami, tapi ini wujud kepedulian yang bisa kita lakukan. Bantuan kami berikan dalam bentuk semen, batako dan lain-lainnya," tutup Revli. (OL-13)

BERITA TERKAIT