09 April 2021, 18:56 WIB

Menristek Sampaikan Salam Perpisahan di Unhas


Faustinus Nua | Humaniora

PASKA DPR RI menyetujui penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Rapat Paripurna pada Jumat (9/4), Menristek Bambang Brodjonegoro pun langsung mengucapkan perpisahan terakhirnya sebagai pimpinan di kementerian tersebut.

"Hari ini, mungkin menjadi kunjungan terakhir saya sebagai Menristek. Karena dengan hasil sidang paripurna DPR tadi, Kemenristek akan dilebur ke Kemendikbud," ujar Menristek Bambang Brodjonegoro, saat mengunjungi Universitas Hassanudin (Unhas) di Makassar, Sulsel, Jumat (9/4).

Dia pun menceritakan saat dirinya dilantik sebagai Menristek pada 2019 silam, Bambang melakukan kunjungan perdana ke Unhas. Entah kebetulan atau tidak, kali ini, Bambang mengatakan mungkin juga kunjungan terakhirnya sebagai Menristek.

"Keberutungan entah kenapa, karena agenda ini sudah disusun jauh-jauh hari. Kok entah kenapa Sulsel juga yang menjadi tempat kunjungan saya di akhir. Mungkin karena ada sambutan baik dan Unhas selalu menunjukan prestasinya," tutur Bambang.

Dia menbahkan dengan disejuinya penggabungan tersebut, tidak ada lagi Kemenristek dan tidak ada lagi kunjungan atas nama Menristek.(OL-13)

Baca Juga: Tok, DPR Setujui Kemenristek Bubar

BERITA TERKAIT