08 April 2021, 23:22 WIB

Vaksinasi Covid-19 Untuk Guru Capai 99 ribu Dosis


Putri Anisa Yuliani | Humaniora

VAKSINASI covid-19 untuk guru dan tenaga pendidikan di Jakarta hingga 7 April 2021 telah mencapai 99.180 dosis. Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan vaksinasi covid-19 untuk guru dan tenaga pendidikan sudah terlaksana dalam 12 gelombang.

"Kita sudah ada 12 tahapan vaksinasi covid-19 bagi guru dan tenaga pendidikan," kata Taga saat dihubungi, Kamis (8/4).

Baca juga: Jubir Satgas: Masyarakat Jangan Panik pada Covid-19 Varian Baru

Sementara itu, target vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidikan di Jakarta mencapai 142.403 orang. Percepatan vaksinasi covid-19 bagi guru dan tenaga pendidikan terus dilakukan.

Taga mengatakan prosesnya terus berjalan. Ia berharap dengan divaksinnya guru dapat memberikan rasa aman bagi para orangtua agar mau mengizinkan anak-anaknya melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Sesuai dengan harapan bahwa guru menjadi 'leading sector' di pendidikan maka vaksinisasi didahulukan. Mudah-mudahan dengan target ini. Ini salah satu, bisa juga untuk mungkin bulan Juli akan bisa bertambah tatap muka pembelajarannya," jelas Taga.

Upaya-upaya lain selain mempercepat vaksinasi covid-19 juga terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar kepercayaan orangtua terhadap proses uji coba PTM yang saat ini dilakukan oleh Pemprov DKI bisa meningkat.

Baca juga: Airlangga Apresiasi Vaksinasi Massal Covid-19 Oleh Alumni Kanisius

Sebelumnya, Pemprov DKI melakukan uji coba PTM mulai kemarin hingga 29 April. Sebanyak 85 sekolah negeri maupun swasta dari berbagai jenjang mengikuti uji coba ini.

"Ya, kalau kampanye kita kan sudah melalui media sosial yang kita miliki, di IG, FB, maupun Twitter. Intinya, sebenarnya ini momentum awal. Kalau kita nggak pernah mencoba kan kita nggak pernah tahu. Yang pernah saya sampaikan di awal bahwa uji coba ini sudah jadi rangkaian yang panjang seleksinya, kita berusaha maksimal," jelasnya. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT