08 April 2021, 16:50 WIB

Dorong Mahasiswa Indonesia jadi Corong Gaya Hidup Sehat


Mediaindonesia.com | Humaniora

MAHASISWA kerap disebut sebagai agent of change (agen perubahan). Mahasiswa juga merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang mereka miliki, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan. Banyak contoh peran mahasiswa sebagai agent of change.

Dari keterangan tersebut PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia (CEO Sengho Jeon), anak perusahaan kesehatan global yang berkantor pusat di Korea, meluncurkan 'Daewoong Social Impactor', program duta perusahaan untuk mahasiswa pada Kamis (8/4).

Baca juga: ISYEF Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Berbasis Masjid

Daewoong Social Impactor adalah sebuah program duta mahasiswa dari PT Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia yang mencari anak muda Indonesia dengan ide dan bakat kreatif mereka untuk menemukan dan mengkomunikasikan beragam isu kesehatan dalam mendorong gaya hidup sehat di Indonesia kepada publik.

PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia melakukan proses seleksi dokumen dan wawancara selektif dengan tingkat persaingan 10: 1, dan memilih 15 finalis. Kesemua finalis itu Daewoong Social Impactor akan mengemban misi selama lima bulan, hingga Agustus tahun ini, untuk mempromosikan isu kesehatan di Indonesia melalui produksi sejumlah konten kreatif.

PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia mengadakan acara peluncuran secara online dengan perwakilan dari kantor pusat Daewoong Pharmaceutical di Korea dan Daewoong Social Impactor dari seluruh Indonesia.

“Kami sangat terkesan dengan semangat dan aspirasi anak muda Indonesia untuk menjadi agen perubahan sosial dengan memanfaatkan media sosial” ujar Sengho Jeon, CEO PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Daewoong Social Impactor dalam meningkatkan minat terhadap gaya hidup sehat dan industri kesehatan di Indonesia, serta mempromosikan pengaruh positif kepada masyarakat melalui media sosial,” tambahnya.

PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia akan memberikan beasiswa senilai Rp7,5 juta dan Starter Pack yang terdiri dari perlengkapan yang diperlukan untuk menyelesaikan misi, seperti masker, hand sanitizer, dan jaket untuk setiap finalis. Selain itu, dua pemenang konten terbaik setiap bulan akan mendapatkan beasiswa khusus senilai Rp5,5 juta, serta keuntungan untuk mempromosikan konten mereka melalui iklan online.

Selain itu, Daewoong Pharmaceutical akan menyelenggarakan program edukasi untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan keahlian komunikasi para finalis. Mereka akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan seputar industri kesehatan dengan berpartisipasi dalam sesi konferensi bersama karyawan Daewoong Pharmaceutical.

Para finalis juga akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dari sejumlah ahli di berbagai bidang, melalui berbagai kesempatan komunikasi non-kontak yang disediakan oleh PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia, seperti bimbingan khusus non-tatap muka yang disampaikan oleh para ahli dari berbagai bidang seperti promosi media sosial dan keterampilan produksi video. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT