08 April 2021, 16:03 WIB

Jumlah Pasien Wisma Atlet Menurun, Masyarakat Diimbau tidak Mudik


Ardi Lase | Humaniora

JUMLAH pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat berangsur berkurang. Hal ini disampaikan Pangkobgabwilhan 1 Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariwan ketika meninjau langsung RSDC Wisma Atlet, Kamis (8/4). 

"Kita sudah jauh menurun dari kita lihat 1 bulan yang lalu yang tadinya 80% sekarang tinggal 23%," Papar Pangkobgabwilhan 1, Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan pada konferensi pers, usai meninjau langsung RSDC Wisma Atlet, Kamis (8/4).

Baca juga: 333 Titik Penyekatan Saat Mudik, Dari Lampung Hingga Bali

Menurutnya masih banyak tantangan yang harus dihadapi ke depan, salah satunya mudik lebaran. Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dulu untuk menekan paparan covid-19. 

"Kita menghadapi juga ke depan baik itu hari libur nanti yaitu idul Fitri Lebaran dan mungkin yang lain ini tetap kita antisipasi sampai betul-betul terbukti bahwa terus menurun kasusnya," tambah Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan. 

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan terpapar covid -9 kembali, Kapuskes TNI, Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan tidak akan menguruangi tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet. Saat ini, tersedia 3.400 personel di antaranya 2.672 tenaga kesehatan dan selebihnya adalah relawan. (A-2)

BERITA TERKAIT