07 April 2021, 23:44 WIB

Dukung Vaksinasi Lansia, PLN Pasok 1,2 Juta VA di Istora


Insi Nantika Jelita | Humaniora

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) memberikan layanan listrik sebesar 1,2 juta Volt Ampere (VA) dengan menggunakan power bank di lokasi Sentra Vaksinasi Bersama bagi Lansia di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (6/4).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan menuturkan, sebelum bekerjasama dengan PLN, penyelenggara acara menggunakan sumber listrik lain yang dianggap kurang ramah lingkungan.

"Untuk suplai listrik Istora, kami menggunakan Power Bank PLN dengan daya masing-masing 1000 kVA dan 400 kVA," kata Doddy dalam keterangannya, Rabu (7/4)

Pasokan listrik PLN untuk sentra vaksinasi ini diungkapkan Doddy, telah disiapkan secara khusus dengan tiga lapis back up sistem cadangan dari gardu induk 150 bertegangan kilo Volt (kV) dan gardu distribusi 20 kV yang berbeda.

“Kami telah siapkan pasokan cadangan dengan mutu dan kualitas yang sama dengan pasokan utama. Hal ini sebagai upaya mitigasi jika terjadi kendala,” jelas Doddy.

Selain itu, pihaknya juga mengaku menyediakan lemari pendingin tempat penyimpanan vaksin menggunakan Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan daya sebesar 30 kVA

Muhammad Topan, selaku panitia penyelenggara acara vaksinasi lansia menyatakan, pihaknya meyakini segi keamanan dan kualitas layanan PLN.

“Kami memilih PLN karena dari segi safety, PLN sudah pasti safety, lalu kedua dari segi pelayanan, kami yakin PLN pasti memberikan pelayanan yang terbaik,” tandasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT