30 March 2021, 23:20 WIB

Cokelat Jadi Salah Satu Makanan Menenangkan Selama Pandemi


Syarief Oebaidillah | Humaniora

MAKANAN sehat, aman, dan menenangkan menjadi salah satu kebutuhan penting konsumen di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Cokelat bisa menjadi salah satu pilihan konsumen dalam produk makanan yang menenangkan selama pandemi.

Memakan cokelat juga dipercaya mampu untuk menghilangkan rasa penat yang ada di pikiran. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

"Dark chocolate rasanya intens dan tahan lama di lidah karena kandungan cokelat yang sangat terasa. Tentunya dark chocolate yang berkualitas akan menentukan rasa dari hasil akhir produk tersebut," ungkap Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana (GMK), produsen Cokelat Colatta, Sri Utami, melalui keterangan tertulis.

Paduan cokelat dengan buah-buahan yang asam misalnya, dapat menghadirkan rasa pekat cokelat dan asam dari buah tersebut.  

Dark chocolate juga pas dikolaborasikan bersama teh hijau. Kedua bahan yang menyehatkan ini terkenal menjadi salah satu superfood yang kaya akan antioksidan. 

Di sisi lain, kemasan yang higienis juga menjadi salah satu perhatian konsumen dalam mengonsumsi makanan. Colatta pun memperhatikan aspek itu dan menjamin higienitas kemasannya. 

Baca juga : UI Tanam Bakau di Muara Citarum untuk Atasi Abrasi

"Proses dan kemasan produk sebaiknya dapat memberikan jaminan kualitas dan kebersihan produk, apalagi di era pandemi seperti saat ini masyarakat perlu merasa lebih aman dan nyaman dengan apa yang akan dikonsumsi pribadi maupun keluarganya," ujar Sri Utami.

Salah satu produk dari Cokelat Colatta yang memiliki fungsi sekali pakai dan memiliki double packaging (inner dan outer) adalah Colatta Compound 250 gram.

"Fungsi sekali pakai (langsung habis) memberikan kepraktisan, tidak perlu di-repack dan otomatis memberikan jaminan kebersihan produk dan tidak terkontaminasi saat penyimpanan," papar Sri Utami.

Cokelat compound merupakan cokelat yang paling banyak diminati dan digunakan di pasar Indonesia.

Salah satunya dikarenakan suhu di Indonesia yang termasuk ke dalam iklim tropis. Sehingga cokelat jenis compound lebih tahan dalam suhu ruang dan mudah diaplikasikan.

Selain itu untuk biaya produksi, cokelat compound sangat terjangkau dan dianggap paling aman karena tidak butuh penanganan khusus untuk menggunakannya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT