25 March 2021, 22:48 WIB

Jaga Pola Hidup dengan Makanan Sehat di Tengah Pandemi


mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI Covid-19 telah berimbas terhadap berbagai sektor perekonomian. Bisnis katering pun mengalami kelesuan. Namun sejumlah pengusaha kreatif telah memanfaatkan pandemi menjadi peluang untuk mengembangkan bisnisnya.

Sebagaimana diketahui bahwa di masa pandemi yang rentan terpapar virus Covid-19, masyarakat telah disadarkan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam memilih makanan yang sehat secara nutrisi dan higienis serta terhindar dari terpapar virus menjadi pilihan dan pertimbangan.       

Banyak dari mereka mengonsumsi makanan sehat dengan memasak makanan sendiri di rumah atau membelinya di warung. Namun, terkadang menu yang dimasak atau dibeli di warung sangat terbatas. 

“Ada kalanya untuk mencari menu yang sehat dan beragam, tak jarang seseorang menggunakan antar jasa catering. Pada umumnya jasa catering telah mempunyai berbagai menu yang sudah secara fix dicantumkan paket menu-menunya,” Niko selaku Co Founder Gracious pada keterangan pers, Kamis (25/3).

Menurut Niko, sejumah jenis menu, berapa jumlah porsi manakannya bisa disesuaikan dengan budget tersedia. “Memesan katering sehat dan berkualitas dengan harga terjangkau di masa pandemi Covid-19 saat ini tidaklah mudah,” jelasnya.

Sebagai bagian dari solusi sekaligus peluang bisnis katering di masa pandemi, Gracious Healthy Catering mencoba menawarkan menu makanan yang sehat dan berkualitas, terutama bagi mereka yang merupakan pekerja kantoran.

"Membantu menurunkan berat badan dengan pola makan dan nutrisi yang sehat, bergizi dan enak, adalah tujuan kami. Menu yang kami sajikan menambah energi, sekaligus merawat kesehatan tubuh dan kulit,” ujar Niko.

Bahkan catering yang satu ini menawarkan menu kepada pelanggan yang ingin menurunkan berat badan dengan menu yang sajikan. Niko mengatakan pihaknya siap menyajikan menu yang dapat menurunkan badan kisaran 1-13 kg dalam waktu 1-4 minggu.

Ia mengatakan menu yang ditawarkan telah didukung dan direkomendasikan oleh konsultan gizi, doketr gizi, artis, dan selegram serta mereka yang memiliki program diet. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT