15 March 2021, 10:01 WIB

2.500 Petugas Bandara PT Angkasa Pura II Sudah Divaksinasi


Insi Nantika Jelita | Humaniora

PRESIDEN Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan 2.500 orang di komunitas bandara atau petugas telah menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama.

Dia menjabarkan ribuan orang itu terdiri dari sekitar 2.300 karyawan AP II yang bertugas di operasional dan frontliner sementara sekitar 200 orang merupakan karyawan lainnya seperti petugas kebersihan, keamanan publik, petugas pelayanan, mitra usaha, karyawan maskapai, dan lainnya.

“Vaksinasi dilakukan bertahap bagi pekerja di dalam Komunitas Bandara AP II yang ada di 20 bandara," kata Awaluddin dalam keterangan resmi, Minggu (14/3).

Baca juga: Peran Badan POM Kawal Keamanan Obat dan Vaksin Covid-19

Awaluddin mengatakan, pada Sabtu (13/3) dilakukan vaksinasi terhadap 1.003 orang di komunitas Bandara AP II, tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, Banten dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta yang terdiri dari sekitar 900 orang karyawan AP II dan 103 petugas kebersihan dan keamanan publik.

Sementara itu, pada hari yang sama, juga dilakukan vaksinasi di Bandara Husein Sastranegara, Jawa Barat, terhadap sebanyak 278 orang komunitas bandara, terdiri dari karyawan AP II dan lainnya.

Awaluddi menyebut total jumlah penerima vaksin yang tergabung di dalam komunitas bandara AP II adalah 20 ribu orang terdiri dari sekitar 18 ribu karyawan AP II dan 2 ribu petugas bandara.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan penerima vaksin diutamakan adalah frontliner yang bertatap muka langsung dengan traveler serta mereka yang bertugas di bagian operasional bandara.

“Prioritas penerima vaksinasi adalah frontliner antara lain personel aviation security, public security, airport operation center, passenger service, dan di bagian keselamatan penerbangan seperti Aircraft Rescue & Fire Fighting," terangnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT