14 March 2021, 21:47 WIB

IPB Sediakan 1.500 Kursi untuk 39 Prodi di SBMPTN 2021


Faustinus Nua | Humaniora

INSTITUT Pertanian Bogor (IPB) University menetapkan 1.500 kursi dalam penyelenggaran SBMPTN tahun 2021. Kuota tersebut untuk 39 program studi yang ada di IPB University.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto mengungkapkan bahwa beberapa prodi memiliki daya tampung yang cukup besar untuk SBMPTN kali ini.

"Agronomi 69 (kursi), Bisnis dan Kedokteran Hewan masing-masing 58 (kursi), Nutrisi dan Teknologi Pakan 53 (kursi) dan yang lainnya antara 25-50 (kursi)," ungkapnya kepada Media Indonesia, Minggu (14/3).

Baca juga : 1,4 Juta Peserta sudah Miliki Akun LTMPT Permanen untuk SBMPTN

Pihaknya berharap kuota yang sudah disediakan pada jalur SBMPTN 2021 bisa terisi semua. Peserta bisa mendaftarnya melalui akun LTMPT untuk mengikuti UTBK-SBMPTN.

Sementara itu, untuk pendaftaran SNMPTN yang sudah dilaksanakan sebelumnya, Drajat mengungkapkan bahwa ada sejumlah prodi yang menjadi favorit peserta. Hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar untuk prodi-prodi tersebut.

"10 terbesar tahun ini adalah Ilmu Komputer, Manajemen, Gizi, Bisnis, Komunikasi dan Pengrmbangan Masyarakat, Agribisnis, Teknik Sipil, Statistika dan Sains Data, Kedokteran Hewan dan Teknologi Pangan," terangnya.(OL-7)

BERITA TERKAIT