08 March 2021, 15:40 WIB

Collaboration Festival 2021 Sukses Datangkan 1.600 Peserta


mediaindonesia.com | Humaniora

COLLABORATION Festival (CoFest) 2021 yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya telah usai dan sukses diselenggarakan secara virtual untuk pertama kalinya.

Acara ini berlangsung pada 3-5 Maret 2021 ini berlangsung di Instagram resmi @cofest.upj, Zoom Meeting, dan ditutup melalui YouTube Live Streaming Kompress UPJ.

Mengangkat tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi” memiliki tujuan untuk meningkatkan wawasan bagi seluruh generasi agar mampu berpikir kreatif demi menciptakan karya yang inovatif dengan beradaptasi melalui kolaborasi virtual era digital di mana CoFest 2021 juga berkolaborasi secara virtual baik dengan pihak Internal maupun eksternal UPJ.

Rangkaian acara yaitu terdapat lima perlombaan dan lima seminar daring dengan menghadirkan beberapa pembicara ternama seperti Bimoky, Sruput Nendang (Marco & Marlo), Ikram Afro, Sania Leonardo, Reality Club, dan Rizky Aulia (Kiki Ucup).

CoFest 2021 berhasil dan sukses mendatangkan peserta sebanyak 1.600 orang dari seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan perlombaan dan seminar daring telah usai dan sukses diselenggarakan pada 3–5 Maret 2021. Perlombaan tersebut meliputi poster, public speaking, voice over, kampanye sosial, dan pembawa acara berita dengan diikuti oleh 100 peserta dari SMA dan universitas seluruh Indonesia.

Terdapat lima kegiatan seminar daring di acara CoFest 2021 meliputi “Podcast Sebagai Media Bebas Berkarya”, “Media Sosial Jaga Eksistensi Industri”, “Konten Singkat yang Terus Meningkat”, “Komunikasi Pemasaran di Masa Pandemi”, dan “Konsep Virtual, Solusi Industri Musik” dengan menghadirkan 200 – 500 peserta di setiap harinya yang tersebar dari Sabang–Merauke.

CoFest 2021 dibuka Rabu, 3 Maret 2021 dengan seminar daring “Podcast Sebagai Media Bebas Berkarya” menghadirkan Bimoky (Voice Over Talent dan Podcaster Malam Kliwon) serta Sruput Nendang Marco & Marlo (Content Creator dan Podcaster Sruput Nendang). Bimoky membagikan tanggapannya mengenai acara CoFest 2021 dan pengalamannya saat menjadi pembicara

“Secara konsep acara sih luar biasa ya, ini salah satu acara yang h minus dua bulan dari segi promosi dan lain-lainnya gokil banget. Terus dari peserta gak nyangka 300 dan bisa berafiliasi dengan kampus-kampus lain keren sih,” ujar Bimoky.

Di hari yang sama mengadakan seminar daring “Media Sosial Jaga Eksistensi Industri” menghadirkan Deddy Widjanarko (Head of Bussines Deveploment Web Tv Asia), Karel Anderson (Head of Brand Communication Detik.com), dan Donny Andrian (Senior Social Manager IDN Media). (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT