03 March 2021, 21:15 WIB

Hadirkan Rangkaian Skin Care Berbahan Alami dan Dijamin Halal


Eni Kartinah | Humaniora

PRODUK perawatan kulit (skin care) kini bisa ditemukan di mana saja dan ada banyak pilihan. Namun, hal itu justru membuat kita kesulitan untuk memilih dan tentu harus disesuaikan jenis kulit.

Melihat kebutuhan tersebut, dr. Olivia Julita, M.Biomed (AAM) selaku Founder of Limonia Beauty Center berkolaborasi dengan Rico Febrianto, S.Ikom selaku Founder of TAPS in Lampung  membuat brand skin care baru bernama dr O Beauty Skin.

Baca juga: Produk Kecantikan Bertahan di Tengah Pandemi

Dengan mengusung tema New Concept For Your Skin, produk ini  diformulasikan dari bahan alami. dr Olivia sebagai formulator menggunakan  komposisi unggulan berbahan dasar probiotic yang dikombinasikan dengan saffron, bee venom, niacinamide, centella asiatica dan ginko biloba yang memiliki sejuta manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

"Rangkaian skincare dr O Beauty Skin tidak mengandung bahan berbahaya sehingga aman digunakan untuk remaja, ibu hamil dan menyusui, cocok juga digunakan untuk pria dan wanita," ujar dr. Olivia.

Produk ini terdiri dari 3 series produk yaitu brightening (untuk mencerahkan) anti aging (untuk masalah kerutan) dan acne (untuk kulit berjerawat). Produk ini dibuat di pabrik dengan standard CPKB dan memiliki Notif BPOM Sertifikat Halal.

dr Olivia menjelaskan kelebihan dari produk skincare ini adalah komposisi probiotic sehingga produk itu dapat menyehatkan kembali kondisi kulit yang rusak akibat penggunaan skin care ber-merkuri ataupun akibat penggunaan krim racikan online yang tidak terkontrol.

Olivia menambahkan, hampir semua varian diminati sesuai target para pengguna. "Acne Series misalnya, sangat membantu untuk menenangkan kulit berjerawat yang meradang akibat penggunaan bahan berbahaya, Brightening Series sangat disukai remaja dan produk ini tidak mengakibatkan kemerahan ataupun rasa panas, sangat nyaman dipakai dengan hasil maksimal. Anti Aging series diminati oleh wanita usia 30 tahunan dan dapat melembabkan dan menutrisi kulit, penggunaan jangka panjang efektif untuk mencegah timbulnya tanda-tandap penuaan seperti flek dan kerutan," ujarnya.

Untuk masalah kondisi jerawat berat, lanjutnya, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter untuk dicari dulu penyebabnya dan  dinilai apakah bisa dengan skincare saja, atau perlu tambahan obat minum dari dalam. Untuk itulah perlu adanya Dokter Konsultan (dr. Olivia Julita, M.Biomed (AAM)), agar setiap permasalahan dapat diberikan solusi sesuai kondisi bukan hanya produk.

Produk ini bisa digunakan untuk usia dari 12 – 60 tahun (disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit), aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. "Secara garis besar harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, tetapi dr. O Beauty Skin juga memiliki beberapa jenis produk yang dapat dibeli secara bebas seperi Saffron Cleansing Gek Scrub yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan di area wajah ataupun bagian tubuh lainnya, seperti area wajah, leher, ketiak, lengan, tungkai."

"Pesan kami selalu gunakan produk yang aman, nyaman dan cocok. Bukan hasil instant tapi berisiko merusak kulit. Sebaiknya pilih produk dengan kandungan alami dan berkualitas, dan pilihlah jenis produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita masing-masing, bukan mengikuti orang lain yang kondisinya belum tentu sama," ujarnya. (A-1)

BERITA TERKAIT