01 March 2021, 01:17 WIB

Lazismu Uhamka Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa


Syarief Oebaidillah | Humaniora

LEMBAGA Amil Zakat Infaq dan Sedeqah (Lazismu) Uhamka kembali memberikan beasiswa kepada puluhan mahasiswa berprestasi dan tidak mampu. Pemberikan beasiswa Sang Surya kepada 50 mahasiswa itu dilakukan pada Sabtu (27/2).

Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro mengatakan bahwa Uhamka memberikan bantuan kepada mahasiswa berupa beasiswa di setiap semester yang berkisar antaera Rp10 miliar hingga Rp15 miliar. Bahkan selama pandemi ini, jelasnya, Uhamka sudah menggolontorkan beasiswa lebih kurang Rp25 miliar. "Itu belum termasuk dalam bentuk potongan biaya kuliah, santunan, pemberian obat-obatan, dan lain sebagainya," jelas Gunawan.

"Kami berharap penerima beasiswa Sang Surya benar-benar bisa digunakan dengan baik, untuk bisa menyelesaikan kuliah meningkatkan prestasi dan juga nanti menjadi pemberi solusi bagi masyarakat," imbuhnya.

Sedangkan Ketua Lazismu Uhamka, Nandi Rahman mengatakan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tidak pernah berhenti untuk memberi bantuan kepada mahasiswa. "Bantuan yang kami berikan itu dikumpulkan dari gaji dosen dan karyawan Uhamka," jelasnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT