28 February 2021, 22:33 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri Berduka atas Meninggalnya Artidjo


Tri Subarkah | Humaniora

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengutarakan rasa duka cita atas meninggalnya anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar. Firli menyebut Artidjo sebagai orang tua dan panutan bagi lembaga antirasuah yang dipimpinnya.

"Kami keluarga besar KPK turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya orang tua kami, panutan kami, Bapak Artidjo Alkostar pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021," ujar Firli di Jakarta.

Firli mengatakan banyak ilmu yang didapatinya dari sosok mantan Hakim Agung itu. Ia berdoa agar Artidjo mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Firli juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan atas musibah yang dialami. "Mudah-mudahan beliau dilapangkan jalan untuk menghadap Allah SWT dan ditempatkan di surga Allah SWT, amin ya rabbal alamin," tandas Firli.

Saat ini, jenazah Artidjo disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Apartemen Springhill Terrace Residence, Tower Sandalwood, Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Utara.

Rekan Artidjo di Dewas KPK, Syamsuddin Haris, saat dikonfirmasi belum mengetahui penyebab kematian pria yang lahir di Situbondo, 22 Mei 1948 tersebut. "Belum tahu, ini kan baru dengar," singkat Syamsuddin. (OL-12)

BERITA TERKAIT