23 February 2021, 17:16 WIB

PT ASABRI Sinergi dengan FK BUMN Serahkan Bantuan pada Dinsos Aceh


mediaindonesia.com | Humaniora

PT ASABRI (Persero) bersama Forum Komunikasi BUMN (FK BUMN) Provinsi Aceh menyerahkan 230 paket sembako kepada Dinas Sosial Pemerintah Aceh, di Kantor Dinas Sosial Pemerintah Aceh, Jalan Iskandar Muda No. 49 Banda Aceh, Selasa, 23/2/2021.

Paket sembako ini secara simbolis diserahkan oleh Ngateno, Kepala Cabang PT ASABRI (Persero) Banda Aceh yang juga merupakan Wakil Ketua Forum Komunikasi BUMN (FK BUMN) Wilayah Banda Aceh. Dan diterima oleh Abdul Jabar, yang mewakili Kepala Dinas Sosial Pemerintah Aceh.

Paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras premium, minyak goreng, dan gula pasir. Secara keseluruhan paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Pada saat penyerahan, Ngateno mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya melalui sinergi BUMN yang tergabung dalam FK BUMN di wilayah Banda Aceh. "Melalui bantuan ini diharapkan membantu mengentaskan kemiskinan atau meningkatkan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Aceh."

FK BUMN hadir untuk berkontribusi dan berpartisipasi khususnya dalam kegiatan-kegiatan sosial dan PT ASABRI sudah sering terlibat dalam kegiatan ini khususnya oleh Dinas Sosial yang berada di wilayah sekitar Banda Aceh, serta kegiatan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Hari ini kita kembali ikut memberikan bantuan dalam bentuk sembako yang kita kumpulkan dari beberapa instansi BUMN (PT ASABRI, PT PLN, Perum Bulog, PT Angkasa Pura II, PT PIM dan PT Pegadaian Syariah) yang ada di wilayah Aceh. Saat ini baru sampai di sini kemampuan kami. Semoga dapat bermanfaat untuk kepada yang memang berhak menerimanya. Sekali lagi ini adalah upaya kami dalam meringankan beban hidup. Insya Allah akan diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan ini nantinya,” kata Ngateno.

Abdul Jabbar pun seusai menerima bantuan mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh FK BUMN melalui Forum CSR Kessos Dinas Sosial Aceh ini berkaitan dengan kegiatan bakti sosial Pemerintah Aceh pada Tahun 2021 yang pertama kali rencananya akan dilakukan di Pulau Aceh. “Setelah kita berkoordinasi Alhamdulillah kita mendapat sambutan baik dari FK BUMN, dan pada hari ini mereka langsung menyerahkan bantuan kepada kita,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan dan dapat meringankan beban mereka. (OL-10)

BERITA TERKAIT