20 February 2021, 15:53 WIB

Jokowi: Tahun Kerbau Mestinya Penuh Kekuatan Besar


Dhika Kusuma Winata | Humaniora

PRESIDEN Joko Widodo berharap Hari Raya Imlek tahun ini yang ditandai dengan shio kerbau logam bisa mencerminkan kerja keras semua pihak dalam menghadapi dampak pandemi covid-19.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2021 yang digelar secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/2).

"Ini tahun yang mestinya penuh kekuatan besar, tahun yang penuh keberanian, keteguhan, dan kedispilinan. Tahun yang menguatkan kesediaan kita kepada bangsa dan negara dan semoga di tahun baru ini kita bangsa Indonesia berhasil menghdapi tantangan-tantangan yang ada dan mencapai tujuan kita yaitu kemajuan yang signifikan," ucap Jokowi.

Baca juga: Shio Saya Kerbau, Mesti Kerja Lebih Keras

Tahun baru Imlek kali ini ditandai dengan shio kerbau logam yang memiliki makna pekerja keras, tekun, memiliki kesabaran tinggi, dan terencana untuk mencapai kemajuan. Dengan filosofi itu, diharapkan negeri ini terus berupaya keras untuk berhasil menghadapi tantangan-tantangan krisis kesehatan dan ekonomi yang saat ini terjadi.

"Kekuatan, keberanian, keteguhan dan kedisplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada yaitu krisis permasalahan kesehatan akibat pandemi covid-19," ucap Jokowi.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional Gandi Sulistiyanto menyatakan Imlek 2021 ini menjadi milik Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi memiliki shio kerbau. Menurut Gandi, shio kerbau mencerminkan pekerja keras, tekun, konsisten, dan persisten untuk mecnapai kemajuan.

"Tahun kerbau logam ini adalah menjadi tahunnya Bapak Presiden Jokowi karena beliau bershio kerbau. Kami yakin beliau dan jajarannya akan membuat Indonesia maju dan melakukan yang terbaik bersatu bangkit dan maju terus," kata dia.(OL-5)

BERITA TERKAIT