20 February 2021, 00:12 WIB

Kaum Ibu Punya Peran Penting Untuk Keluarga di Masa Pandemi


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

IBU memiliki peran yang sangat esensial dalam dinamika keluarga. Di masa pandemi kemampuan multitasking para ibu kian ditempa dengan semakin kompleksnya tugas yang perlu dilakukan di rumah tangga. Ibu menjadi sosok yang memungkinkan fungsi keluarga bisa terus berprogres. 

Melihat peran vital ibu, gerakan sosial Mothers on Mission (Mom) menggaungkan kampanye #StandUp4Moms, sebuah gerakan untuk mendukung para ibu untuk dapat terus bersemangat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan selama masa pandemi. 

CEO Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA) Widya Safitri mengatakan, lingkungan pendukung yang kondusif memainkan peran yang semakin krusial untuk mendapatkan dukungan dari sesama ibu untuk saling membantu. 

Menurutnya, komunitas Ibu dapat menjadi wadah untuk saling menguatkan. MoM pun yang mana mereka menghadapi mendorong perempuan untuk tetap berkarya meskipun dari rumah

Baca juga : Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Indonesia Mendekati 1,2 Juta

"Movement #Standup4Moms untuk merayakan peran penting yang dimiliki Ibu agar para Ibu saling memberikan dukungan, menebarkan semangat dan menginspirasi satu sama lain untuk bisa kuat dan menjadi Ibu yang terbaik bagi diri dan keluarganya," kata Widya dalam diskusi virtual, Jumat (19/2). 

#Standup4Moms didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia yang terus berjuang dan berkarya dengan semangat meski di tengah situasi pandemi. Kegiatan selebrasi yang dihadirkan melalui MomFest 2021 akan memberikan apresiasi bagi para MoM Heroes yang tak pernah lelah berjuang untuk keluarga serta memberikan dampak positif bagi lingkungan.

MomFest 2021 juga menyelenggarakan 9 kategori penghargaan di bidang: environment, woman empowerment, family education, women and children rights, economy, social, technology and innovation dan family health. 

Selain itu, juga menghadirkan sesi diskusi panel dari perempuan hebat di bidangnya seperti Co Founder Woobiz Putri Noor Shaqina, Founder Lab Pintar Davina Rianda, Founder Rasa Wastra Indonesia Monique Hardjoko,Founder Womanpreneur Community Irma Sustika, dan Founder Sekolah Bisnis Online Muri Handayani. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT