19 February 2021, 21:00 WIB

109 Warga Aceh Miskin Digratiskan Biaya Pemasangan Listrik


Mediaindonesia.com | Humaniora

PT PLN (Persero) pada tahun 2021 menggratiskan biaya pemasangan listrik kepada 109 orang pelanggan baru yang tergolong warga miskin di Kabupaten Aceh Barat, melalui dana Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau CSR.

“Program bantuan listrik gratis ini merupakan bantuan dari PLN pusat, yang dikhususkan bagi masyarakat miskin atau kaum dhuafa di Kabupaten Aceh Barat,” kata Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Ediwan HD Meulaboh, Jumatc (19/2).

Menurut Ediwan, program bantuan listrik gratis tersebut juga meliputi penggratisan biaya intalasi listrik kepada calon penerima bantuan.

Sedangkan syarat penerima bantuan tersebut, kata dia, nantinya PT PLN (Persero) akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, sehingga diharapkan calon penerima bantuan tersebut benar-benar masyarakat yang berhak menerima.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan verifikasi terhadap calon penerima manfaat, sehingga bantuan listrik gratis tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi bantuan listrik gratis ini meliputi jasa, instalasi sampai dengan pemasangan KWH meter,” kata Ediwan.

Selain memberikan kuota kepada 109 pelanggan miskin di Aceh Barat, lanjutnya, pada tahun ini PT PLN (Persero) juga mengalokasikan bantuan untuk PT PLN Unit Layanan Pelanggan Meulaboh sebanyak 28 penerima manfaat.

Sedangkan di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teunom, Aceh Jaya mendapatkan alokasi sebanyak 81 calon penerima manfaat.

Sementara itu Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyambut baik penyaluran program CSR oleh PT PLN (Persero) di Aceh Barat, dengan mengalokasikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan bantuan yang sangat bermanfaat khususnya masyarakat miskin dan kaum duafa ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Tanah Air.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, kita harapkan ke depan program bantuan CSR di Aceh Barat agar dapat dialokasikan di sektor lain seperti pertanian dan ketahanan pangan,” kata Ramli MS. (Ant/OL-12)

 

BERITA TERKAIT