18 February 2021, 20:48 WIB

300 Peserta Ikuti Webinar Series Media Relations Activity


Retno Hemawati | Humaniora

HIMPUNAN mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945, baru-baru ini menggelar webinar series yang ketiga dengan tema Media Relations Activity.

Webinar series ini menjadi salah satu upaya mereka untuk menyebarkan edukasi dan informasi di masa pandemi, dimana semua orang diimbau oleh Pemerintah Republik Indonesia agar tetap berada #dirumah saja.

Webinar ini diselengarakan secara virtual selama dua jam melalui aplikasi yang menyediakan layanan konferensi jarak jauh dengan menggabungkan konferensi video Zoom dan dan disiarkan secara langsung melalui YouTube. Board of Director Mata Millenial Indonesia, Irwan Ariefyanto dan Manager PR dan Marcomm Travelport, Basedonline, dan Amanyaman, Feybee Rumondor hadir dalam webseries itu sebagai pembicara ahli.

Selain membahas mengenai seluk beluk Media Relations Activity, webinar ini juga membahas beberapa contoh kasus permasalahan komunikasi yang tengah hangat diperbincangkan di sosial media. Kasus salah satu merk produk outdoor utilities lokal yang berkonfik dengan pengunanya pun turut dibahas tuntas dilihat dari sisi Public Relations.

Webinar ini juga menginformasikan tips dan trik yang berguna bagi peserta yang baru saja merintis karier sebagai seorang Public Relation atau sedang mendalami dunia Public Relations. Tidak lupa dalam acara ini juga dibahas bagimana menjaga hubungan baik antara seorang public Relation dengan media.

Sebanyak 300 peserta dari berbagai kalangan hadir virtual dalam acara tersebut. Dengan adanya webinar ini Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UTA 1945 berharap dapat memberikan edukasi terkait media relations dalam praktik secara nyata di dunia kerja. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT