09 February 2021, 21:09 WIB

Media Group News Apresiasi 13 Karyawan Metro TV Purnatugas


Fachri Audhia Hafiez | Humaniora

MEDIA Group News memberikan apresiasi kepada 13 karyawan Metro TV yang memasuki purnatugas pada periode 2020. Sebagain besar karyawan yang purnatugas itu mengabdi sejak sebelum Metro TV mengudara pada 2000.
 
"Acara ini sengaja kita buat dan akan kita rutin laksanakan untuk setiap karyawan yang purnabakti," kata CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib dalam acara silaturahmi bersama karyawan purnatugas Metro TV di Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Selasa (9/2).

Mirdal mengatakan acara ini tidak sekadar seremonial. Acara ini juga memberikan sejumlah kenang-kenangan untuk para karyawan yang purnatugas.

Mereka mendapatkan sebuah piagam, kartu pengenal sebagai identitas baru keluarga besar Metro TV, dan sebuah emas batangan. Emas batangan tersebut turut terukir logo Metro TV dan nama masing-masing karyawan.
 
"Kita ukir nama beliau dalam emas tersebut sebagai bentuk bahwa Metro TV berterima kasih atas kontribusi karyawan tersebut," ujar Mirdal.
 
Menurut Mirdal, karyawan yang telah menyelesaikan tugasnya di Metro TV hanya akan berpindah ke episode lain. Mereka akan menjalani tahapan kehidupan lain.
 
Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun mengatakan Metro TV mampu sampai usia 20 tahun tidak lepas dari kontribusi para karyawan yang luar biasa. Stasiun televisi yang berpusat di Kedoya, Jakarta Barat ini, terus memberi arti dan diisi dengan orang-orang hebat di belakangnya.
 
"Anda-anda semua yang puluhan, belasan tahun bekerja telah memberikan makna," ujar Don Bosco.
 
Acara ini juga diisi dengan cerita dari masing-masing karyawan. Suka duka yang mereka rasakan ketika bekerja di Metro TV. Suasana haru dan ceria melengkapi acara selama dua jam tersebut.
 
Board of Advisor Media Group Adrianto Machribie, News Director Metro TV Arief Suditomo, dan Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV Nunung Setiyani, juga hadir daalam acara ini.

Salah seorang karyawan purnatugas, Syah Syabur, menyambut baik acara yang diselenggarakan Media Group News ini. Menurut dia, belum ada perusahaan yang memberikan apresiasi luar biasa kepada karyawan yang telah mengakhiri masa tugasnya.
 
Syah Syabur bergabung di Metro TV sebelum televisi berita itu mengudara pada 25 November 2000. Dia bergabung di Metro TV pada 19 Oktober 2000.
 
Dia mengatakan tantangan media massa, khususnya televisi, ke depannya tidak mudah. Perkembangan teknologi yang masif mesti disesuaikan.
 
"Saya berharap Metro TV jaya meskipun ujian yang tak mudah. Efisiensi sebuah keniscayaan, ada persaingan TV, persaingan media sosial yang gencar," ujar Syah Syabur.
 
Karyawan purnatugas lainnya, Nurudin Siswadi, bercerita mengenai pencapaiannya ketika bekerja. Selama hampir 21 tahun di Metro TV, dia mengaku bisa membantu kebutuhan primer, sekunder, pergi haji, hingga membiayai pendidikan di perguruan tinggi.
 
Seiring berjalannya waktu, kata dia, proses produksi berita di Metro TV juga berubah signifikan. Nurudin mencontohkan perubahan pada dokumentasi gambar dari kaset menjadi digital.
 
Dia bangga bisa menjadi bagian keluarga besar Metro TV. "Mohon maaf selama ini hanya bisa yang menurut batas kemampuan maksimal saya," ucap Nurudin.
 
Berikut 13 karyawan purnatugas Metro TV periode 2020:
1. Edi Hidayat
2. Jemmy Bagota
3. Agustinusyuni I. Subardi
4. Hendri Ismaoen
5. Asep Trishadi
6. Suhartono
7. Nurudin Siswadi H.
8. Rachmat Triananda
9. Rachmayanto Tersiawanhadi
10. Yunanto Hariandja
11. Syah Syabur
12. Rii Syahrial
13. Agus Pramono. (X-10)

BERITA TERKAIT