21 January 2021, 23:47 WIB

Rawat Kulit Bayi dengan Produk Bebas Bahan Kimia Tambahan


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

SEBAGAI orang tua di era modern, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan dalam merawat sang buah hati. Salah satu bagian yang wajib diperhatikan adalah kulit dan kepala sang buah hati.

Kulit si kecil merupakan salah satu bagian dari tubuh yang sangat aktif dan sangat sensitif. Salah memilih produk, mampu menimbulkan ruam maupun alergi yang membuat si kecil menjadi tidak nyaman. 

Oleh karena itu, sejak dini, kulit bayi dan anak perlu perlindungan dan perhatian layaknya kulit dewasa. Dokter Spesialis Kulit RS Mayapada Armansjah Dara Sjahruddin mengatakan, dIbandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit bayi memang cenderung tipis, hal ini yang menyebabkan kulit bayi lebih mudah mengeluarkan penguapan cairan dalam tubuh, hidrasi yang lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. 

"Kulit memiliki berbagai macam fungsi salah satunya merupakan pertahanan atau pelindung dari suhu udara maupun dari benda yang tersentuh ke tubuh kita. Karena kulit bayi belum tumbuh dengan sempurna, maka kecenderungan terjadi iritasi dan sensitif memang lebih tinggi dibandingkan dengan orang dewasa," katanya dalam diskusi virtual, Kamis (21/1).

Mengingat kulit bayi yang masih terus berkembang dan cenderung lebih sensitif, Armansjah mengungkapkan, seringkali terjadi kondisi kulit yang mengganggu seperti ruam popok, dermatitis atopic, dermatitis seboroik, pyoderma, keratosis piliaris hingga skabies. Hal ini lumrah terjadi dan dapat diatasi dengan menjaga kebersihan bayi serta memberikan produk yang tepat yang menggunakan kandungan alami.

Orang tua perlu berhati-hati serta lebih teliti dengan kebutuhan kulit sang buah hati dergan menggunakan produk yang memiliki kandungan alami dan bebas dari bahan kimia tambahan yang dapat membahayakan kulit bayi. 

Baca juga : Kenali Alergi pada Anak dan Cara Mengatasinya

Untuk membantu orang tua, Momami menghadirkan Baby Care terbaru untuk menjaga dan melindungi kulit bayi dan anak dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Vice President Momami Lina Paulina menjelaskan, menjaga kebersihan dan kesehatan kulit anak menjadi perhatian yang utama pihaknya. Anak pun membutuhkan perawatan kulit yang berbeda untuk setiap area, seperti muka, tubuh, lipatan area bekas pokok maupun ruam. 

"Berbekal dari pemikiran ini, Momami menghadirkan 8 produk dari rangkaian Baby Care yang terbuat dari bahan alami yang sudah diuji secara klinis, hypoallergenic dan bersertifikasi halal, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dalam memilih produk untuk kulit dan rambut sang buah hati," katanya.

Produk Momami yang terdiri dari Happy Wash Hair, Bubbly Body Wash, Softie Top to Toe Wash, dan Silky Liquid Talc telah diuji secara dermatologis, hypoallergenic dan non-iritasi. Sedangkan Cutie Facial Cream, Bouncy Baby Yogurt, Dreamy Calming Cream, dan Chubby Bum Balm telah teruji klinis dan hypoallergenic.

Bersamaan dengan diluncurkannya Momami Baby Care, diperkenalkan juga Sandra Dewi sebagai wajah baru Momami. Terpilihanya Sandra Dewi dikarenakan Sandra Dewi merepresentasikan ibu modern dengan berbagai kesibukan namun tetap fokus dalam mengurus dan memberikan yang terbaik untuk anaknya terutama dalam pemilihan produk perawatan kulit. 

Selain itu Sandra Dewi dan kedua anaknya pun merupakan salah satu penggemar setia Momami Wipes. Semua produk MOMAMI dapat ditemukan dilebih dari 300 jalur distribusi offline maupun online seperti gerai Mothercare dan gerai bayi lainnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT