20 January 2021, 21:31 WIB

Kowani Dorong Anggotanya Edukasi Program Vaksinasi Covid-19


Syarief Oebaidillah | Humaniora

MASYARAKAT diminta untuk tidak abai dengan protokol kesehatan meskipun saat ini sudah ada program vaksinasi Covid-19. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo dalam Raker II Kowani dan Orientasi Kelembagaan yang berlangsung secara daring, Rabu (20/1).

"Jangan abai menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini sudah ada program vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi kecil kemungkinan berhasil jika protokol kesehatan tidak dipatuhi dengan baik," ujar Giwo.

Ia menjelaskan saat ini ada kecenderungan mengabaikan protokol kesehatan dengan alasan sudah ada vaksinasi. Karena itu, Giwo mendorong 87 juta perempuan yang menjadi anggota Kowani untuk menjadi agen perubahan untuk mengedukasi keluarga dan lingkungan sekitar.

"Protokol kesehatan harus tetap dilakukan, meskipun di rumah sendiri karena kita tidak tahu anggota keluarga mana yang menjadi OTG dan membawa virus Covid-19 ke rumah,” terang dia.

Ia juga mendorong anggota Kowani untuk turut mengedukasi keluarga dalam mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Dalam rapat kerja yang diselenggarakan secara daring tersebut, Giwo meminta agar organisasi federasi tersebut untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman, kreatif dan inovatif.

"Saya bangga, Kowani terus meningkatkan kemampuan diri sesuai dengan dinamika tuntutan zaman. Termasuk saat pandemi COVID-19, para anggota Kowani tetap menjalankan program yang sudah direncanakan dan itu semua dibuktikan dengan diraihnya penghargaan serta mendapat apresiasi dari pihak luar," jelas dia. (Ant/OL-15)

BERITA TERKAIT