14 January 2021, 01:10 WIB

Kirim SMS Blast, Kemenkes Minta Tenaga Kesehatan Daftar Vaksinasi


Faustinus Nua | Humaniora

KEMENTERIAN Kesehatan tengah mempersiapkan vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Melalui SMS blast, para tenaga kesehatan diminta untuk segera melakukan registrasi.

"Sebagai langkah awal vaksinasi di fasyankes yang sebagian mungkin akan dimulai pada 15 Januari ini, kami sudah mengirim SMS blast kembali untuk proses registrasi," ungkap Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Siti Nadia Tarmidzi dalam konferensi pers, Rabu (13/1).

SMS blast yang dikirim sejak 12 Januari malam itu, kata Nadia, harus segera dibalas. Seluruh tenaga kesehatan yang terdaftar dan mendapatkan SMS notifikasi itu diminta segera melakukan registrasi. Dari prores registrasi akan diberikan tiket atau e-tiket vaksinasi.

"Ini menjadi sangat penting sekaligus juga untuk menentukan tanggal pasti dari penyuntikan serta waktunya karena kita akan ada beberapa sesi menyuntikkan vaksin covid-19," jelasnya.

Sasaran untuk tenaga kesehatan yang akan menadapatkan vaksin berjumlah 1,4 juta jiwa. Penerima vaksin covid-19 harus memenuhi beberapa kriteria seperti rentang usia antara 18-59 tahun, dalam kondisi sehat, tidak sedang dalam penyintas covid-19, tidak sedang hamil dan menyusui, serta penyakit komorbid lain (hipertensi atau kelainan sistem imun). (OL-14)

BERITA TERKAIT