13 January 2021, 22:25 WIB

DVI Polri Identifikasi Dua Korban Sriwijaya Air


Rahmatul Fajri | Humaniora

TIM Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri kembali mengidentifikasi dua korban Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan kedua korban tersebut diidentifikasi melalui sidik jari.

"Tim DVI telah melakukan rekonsiliasi terhadap data ante mortem dan data post mortem dan berhasil mengidentifikasi 2 korban melalui sidik jari," kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Kabid Fotografi kepolisian (Topol) Pusat Inafis Bareskrim Polri Kombes Sriyanto mengatakan Indah teridentifikasi dari sidik jari jempol kiri. Dari kartu identitasnya, Indah berstatus sebagai mahasiswa dan warga Sungai Pinang, Sumatera Selatan.

Sedangkan, Minarni teridentifikasi melalui sidik jari jempol kanan. Agus merupakan guru di SMA Negeri 1 Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

"Setelah kita bandingkan dengan sidik jari yang di KTP-El jempol itu identik 12 titik persamaan. Menurut kami ini tidak bisa terbantahkan," kata Sriyanto.

Dengan adanya penambahan dua korban ini, total telah ada enam korban yang teridentifikasi per Rabu (13/1) pukul 17:00 WIB. Keempat korban lainnya, yakni Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, dan Asyhabul Yamin. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT