13 January 2021, 15:32 WIB

Penerima Vaksin Pertama akan Kembali Disuntik Pada 27 Januari


Insi Nantika Jelita | Humaniora

PARA penerima vaksin covid-19 pertama akan kembali menerima suntikan pada 27 Januari. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani.

Bersama Presiden Joko Widodo dan tokoh publik lainnya, dia ikut menjalani vaksinasi pertama di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1) pagi.

"Iya, 14 hari lagi disuntik untuk kedua kalinya," kata Rosan kepada Media Indonesia, Rabu (13/1).

Untuk lokasi penyuntikkan vaksin covid-19 kedua kali, Rosan mengaku bakal kembali dilaksanakan di Istana Merdeka. Namun, akan dikonfirmasi kembali soal kepastian tempat penyuntikkan.

"Akan dikabarkan lagi, tapi katanya di istana," ucapnya.

Baca juga: Raffi Ahmad: Jangan Takut Divaksinasi!

Rosan mengaku tidak mendapat efek samping setelah disuntik vaksin covid-19. Di satu sisi, dia meyakini dengan dimulainya program vaksinasi oleh pemerintah akan mampu menumbuhkan rasa keberanian dari masyarakat untuk mengikuti program vaksin covid-19.

"Alhamdulilah tidak ada merasakan efek samping. Saya berharap dengan dimulainya vaksinasi akan menambah rasa kenyamanan dan percaya diri masyarakat," jelas Rosan.

"Selain itu diharapkan mengurangi ketidakpastian sehingga meningkatkan mobilitas dan peningkatan pergerakan perekonomian," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT