13 January 2021, 10:43 WIB

Usai Divaksin Covid-19, Raffi Ahmad Acungkan Jempol Tangan


Insi Nantika Jelita | Humaniora

PRESENTER Raffi Ahmad telah menjalani vaksinasi covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1) pukul 10.05 WIB. Dia menjadi perwakilan anak muda atau milenial dalam program vaksinasi perdana oleh pemerintah.

Memakai batik, Raffi mendapat suntikan vaksin dan mengacungkan jempol tangannya pertanda baik-baik saja usai menerima layanan kesehatan tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin covid-19 di Indonesia. Sejumlah tokoh pun sudah disuntik seperti Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng M Fiqih, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Idham Aziz dan tokoh lainnya.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Resmi Divaksinasi

Pada Senin (11/1), Badan POM memberikan izin penggunaan dalam kondisi emergency (emergency use authorization) untuk vaksin covid-19 yang pertama kali kepada vaksin CoronoVac produksi Sinovac Biotech Inc. yang bekerja sama dengan PT Bio Farma.

Pemberian vaksin akan dilakukan pada sekitar 181,5 juta penduduk Indonesia untuk memperoleh kekebalan komunitas atau herd immunity.

Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dengan prioritas pertama adalah para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19. (OL-1)

BERITA TERKAIT