13 January 2021, 04:10 WIB

Arnold Schwarzenegger Anggap Donald Trump Presiden Terburuk


MI | Humaniora

AKTOR veteran Arnold Schwarzenegger, 73, mengecap Donald Trump sebagai presiden terburuk dalam sejarah Amerika Serikat. Sebutan itu ia sematkan setelah sepak terjang Trump yang haus kekuasaan.
 
“Presiden Trump adalah pemimpin yang gagal. Dia akan dicatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk yang pernah ada. Hal baiknya ialah dia akan segera tak lagi relevan seperti tweet lama,” kata bintang film Terminator itu dalam video yang diunggah ke Twitter, Minggu (10/1).

Sebagaimana diketahui pada Rabu (6/1), Twitter memblokir sementara akun Trump dengan 88 juta pengikut, sebagai buntut cicitannya yang memprovokasi. Demonstrasi di Capitol oleh pengunjuk rasa pro-Trump yang menolak kemenangan Joe Biden sebagai Presiden baru Amerika menjadi puncak ‘drama’ yang disuguhkan Trump.

Dalam sejarah AS tak ada pemimpin yang kalah pemilu yang tidak menyelamati pemenang untuk kemudian berpesan bahwa persatuan nasional di atas segalanya, kecuali Trump.

Menjelang pelantikan Biden pada 20 Januari 2021, Schwarzenegger pun mengajak pengikutnya untuk bersama-sama beranjak dari keadaan, menuju persatuan yang lebih baik. “Kita harus pulih bersama-sama dari drama yang baru saja terjadi,” tegas laki-laki berdarah Austria yang pernah menjadi Gubernur California itu. (H-2)

BERITA TERKAIT