13 January 2021, 03:20 WIB

Priyanka Chopra Jones Memoar Introspektif


Faustinus Nua | Humaniora

AKTRIS Priyanka Chopra Jones, 38, mengunggah foto ketika ia masih berusia 17 tahun di akun Instagramnya. “Langsing, tegas, dan 17 tahun,” ujar Chopra, Senin (11/1). Ia menambahkan tagar Unfinished, judul memoarnya yang akan diluncurkan 19 Januari mendatang, seperti dilansir dari people.com

Chopra berencana merilis memoar yang disebutnya sebagai introspeksi bersama dengan perayaan 20 tahun kariernya dalam industri hiburan. “Memoar ini akan menyentuh setiap tahun dalam hidup saya,” ujar Chopra. Ia menambahkan perjalanannya mengikuti kontes kecantikan, kariernya selama di Bollywood, dan keinginannya untuk mengubah arah karier di usia 30-an. “Saya melawan banyak hal sepanjang hidup saya, dan saya membahasnya di sini,” imbuhnya.

Chopra yang bermain dalam Quantico ini berharap pembaca memoarnya mendapatkan inspirasi: bermimpi setinggi-tingginya dan tidak ada yang tidak dapat diraih. “Tak seorang pun di keluarga saya yang pernah berada di dunia hiburan,” kata dia.

“Saya bahkan tidak tahu tentang apa itu dunia hiburan! Saya tidak memiliki bayangan tentang hal itu,” lanjutnya.

Chopra mengaku, ia hanya ‘terlempar’ ke dunia hiburan. Namun, ia merasa bisa bertahan karena memiliki dukungan dan selalu mau belajar. “Saya belajar dari kehidupan, dan saya akan terus menjadi pembelajar,” tandas Chopra yang akan bermain dalam The Matrix 4 bersama aktor Keanu Reeves.

Miss World 2000 itu mengatakan, ia belum pernah menulis buku. Meski begitu, ia rajin mencatat dalam jurnal. “Setelah semakin sibuk dengan karier, saya dulu membeli jurnal yang cantik dan mulai menulis. Tetapi tulisan itu tidak pernah selesai,” kata dia.

Chopra mengatakan ia menemukan jurnal-jurnal tersebut ketika berada di rumahnya di Mumbay. Ia mengumpulkan tulisan tersebut dan menyusunnya menjadi memoar. Lockdown yang terjadi selama pandemi justru membuat ia lebih fokus menyelesaikan memoar tersebut.


Dukungan

Dalam akun Instagram-nya, Chopra mengungkapkan rasa bangganya melihat Wakil Presiden terpilih AS, Kamala Harris, menjadi sampul majalah Vogue. Chopra yang menjadi wanita India pertama di sampul Vogue Amerika pada 2018 merasa senang karena ‘wanita India’ akan segera masuk ke Gedung Putih. Seperti diketahui, orangtua Kamala Harris berasal dari India Selatan.

‘Dalam 10 hari, Amerika akan mendapatkan teladan kepemimpinan yang positif. Seorang wanita! Wanita kulit berwarna. Seorang wanita India! Wanita kulit hitam! Wanita yang orangtuanya lahir di luar AS!’, tulis Chopra yang dianugerahi Padma Shri, penghargaan sipil tertinggi keempat, oleh pemerintah India atas kontribusinya dalam bidang seni.

Ia mengungkapkan, seperti yang disampaikan wakil presiden terpilih, ada yang lebih istimewa dari sekadar fakta bahwa gadis-gadis muda tahu bahwa wanita bisa menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat, yakni wanita tersebut berasal dari India, negara yang telah memiliki sejumlah pemimpin perempuan. “Sulit dipercaya ini adalah pemimpin wanita pertama di Amerika Serikat. Tapi yang jelas ini bukan yang terakhir,” tandasnya. (H-3)
 

BERITA TERKAIT