12 January 2021, 22:15 WIB

Bukan di Jakarta, Dokter Tirta Jalani Vaksinasi Perdana di Sleman


Ferdian Ananda Majni | Humaniora

SELAIN tenaga kesehatan, sejumlah tokoh dan pejabat publik akan menjadi sasaran target vaksin covid-19 dalam kesempatan pertama pada Rabu 13 Januari 2021. Salah satunya peserta vaksin yang terdaftar adalah influencer sekaligus relawan dokter Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta.

Dalam unggahannya di Instagram, relawan edukasi Covid-19 ini mengonfirmasi undangan vaksinasi itu. Dalam surat undangan berkop Dinas Kesehatan Sleman, Yogyakarta itu, Tirta diundang untuk mengikuti Launching Vaksinsai Covid-19 di Kabupaten Sleman dan Pemberian Suntikan Vaksin Covid-19 pada Kamis, (14/1).

"Akhirnya kebagian sebagai penerima vaksin pertama di @dinkessleman. Saya bakal live proses vaksinasi Sinovac, 14 januari 2021 di Instagram saya," sebut dr. Tirta

Alasan dirinya diundang untuk vaksin di Sleman, karena dia pernah tinggal di kawasan Sleman selama masa kuliah hingga mendirikan bisnis cuci sepatunya. "Kos-kosan pun zaman kuliah di Sleman, 3 toko @shoesandcare di Sleman dan rumah pun di Sleman," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Tirta juga meluruskan terkait kabar dirinya divaksin bersama Presiden Joko Widodo. "Saya bukan orang penting, bukan pejabat. Saya menerima vaksin pertama, di Sleman, saya relawan, saya prefer ke daerah," tegasnya.

Presiden RI Joko Widodo sendiri telah dijadwalkan menjalani suntikan dosis pertama vaksin covid-19 Sinovac pada Rabu, 13 Januari 2021. Ia pun mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang segera dilaksanakan Pemerintah sebagai upaya untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Kita harapkan nantinya 70% penduduk Indonesia itu divaksin untuk mencapai yang namanya kekebalan komunal, yang namanya herd immunity,” ujarnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (H-2)

BERITA TERKAIT