12 January 2021, 20:47 WIB

Istana: Presiden dalam Kondisi Sehat, Siap untuk Divaksinasi


Andhika Prasetyo | Humaniora

KEPALA Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Presiden Joko Widodo akan menjalani vaksinasi covid-19 pada Rabu (13/1) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Tim kedokteran kepresidenan, lanjut dia, telah memastikan kondisi tubuh presiden fit dan sehat untuk menjalani vaksinasi. 

Dalam pelaksanaannya, pihak istana akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sebagai pihak penyelenggara vaksinasi. 

"Teknis vaksinasinya sama seperti simulasi yang sempat dilakukan presiden tempo hari di puskesmas," ujar Heru kepada wartawan, Selasa (12/1). 

Baca juga : Vaksinasi Harus Paralel dengan Protokol Kesehatan

Adapun, mengenai para pejabat yang juga akan divaksinasi setelah presiden, Heru menyampaikan bahwa daftarnya sudah dipegang Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Teknis pelaksanaan di lapangan juga dimatangkan pihak Istana bersama Dinkes DKI Jakarta. 

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan vaksinasi akan diprioritaskan kepada masyarakat yang belum terjangkit covid-19.

"Untuk orang yang sudah terpapar, sementara tidak divaksin dulu. Prioritas vaksin sementara ini untuk orang-orang yang belum pernah terpapar," ujar Wiku di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1). (OL-7)

BERITA TERKAIT