08 January 2021, 14:07 WIB

Yello Manggarai Menerima Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf


mediaindonesia.com | Humaniora

YELLO Manggarai Hotel mengawali tahun 2021 dengan meraih sertifikat CHSE berpredikat nilai memuaskan yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Ini bukti komitmen sekaligus keseriusan pihak hotel untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terhadap seluruh tamu.

Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Merupakan standar yang harus dipenuhi sekarang ini, berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat, bahwa produk dan pelayanan yang diberikan dalam hal ini hotel sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang tertulis dalam pedoman CHSE yang diterbitkan oleh Kemenparekraf.

“Ini upaya nyata dari kami untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta khususnya. Dengan begini para tamu juga tidak perlu lagi khawatir untuk datang menginap, atau sekedar kongkow di area hotel. Selain karena kami sudah memiliki sertifikasi CHSE, kami juga konsisten berlakukan protap kesehatan yang ketat,” ungkap Taufik, Hotel Manager YELLO Manggarai Hotel Jakarta.

Tidak hanya meraih CHSE dengan nilai memuaskan, Group Hotel Wahana ini juga sudah menerapkan kebiasaan baru. Seperti pengaturan terhadap tamu yang menyelenggarakan acara pertemuan, diterapkan jarak antar meja dan kursi sepanjang 1,5 meter.

Kapasitas ruangan maksimal 50% dari normalnya dan makanan prasmanan yang dilayani langsung oleh karyawan. Meja kasir dan resepsionis yang sudah menggunakan partisi akrilik, juga penyemprotan desinfektan di area hotel.

“Sejak masa PSBB Transaksi Jakarta diterapkan beberapa bulan lalu, kami sudah memiliki SOP new normal yang saat ini menjadi standar kami untuk memberikan pelayanan. Jadi, tamu tidak perlu khawatir lagi,” tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT