07 January 2021, 21:03 WIB

Ayo Siap-Siap, Pejabat Publik Divaksinasi Bareng Jokowi


Theofilus Ifan Sucipto | Humaniora

SEBANYAK tiga kelompok besar bakal disuntik vaksin covid-19 perdana selain Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya pejabat publik.

‘’Ada tiga kelompok besar yang akan menerima penyuntikan vaksin perdana,’’ kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam telekonferensi, Kamis (7/1).

Wiku mengatakan kelompok pertama ialah pejabat publik di tingkat pusat dan daerah. Sedangkan kelompok kedua ialah pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan. Termasuk pimpinan kunci dari institusi kesehatan di daerah.

‘’Kelompok ketiga adalah tokoh agama di daerah,’’ ujar dia.

Hal tersebut, kata Wiku, mencerminkan komitmen pemerintah menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas. Penyuntikan vaksin covid-19 pada sejumlah tokoh diharapkan membangkitkan minat dan untuk divaksinasi.

‘’Sekaligus momen mengajak masyarakat untuk tidak ragu divaksinasi,’’ papar Wiku.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin covid-19. Berdasarkan jadwal, Jokowi disuntik vaksin pada pekan depan.

"Iya benar (disuntik pertama) Rabu 13 Januari," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jakarta, lusa kemarin.

Tata cara dan proses pelaksanaan vaksinasi perdana akan dibahas pada Jumat, 8 Januari 2021. Tata cara vaksinasi akan disampaikan salah satu juru bicara vaksinasi covid-19 (OL-2)

 

BERITA TERKAIT