26 December 2020, 23:05 WIB

Perawat dan Pasien Berbuat Mesum Sesama Jenis di Wisma Atlet


Rahmatul Fajri | Humaniora

KAPENDAM Jaya Letkol Arh Herwin BS mengatakan perawat dan pasien yang berbuat asusila sesama jenis di RSD Wisma Atlet akan diserahkan ke polisi. Ia membenarkan kejadian asusila sesama jenis itu.

"Benar telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien covid-19," kata Erwin, melalui keterangan tertulis, Sabtu (26/12).

Erwin menjelaskan saat ini Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah menangkap kedua terduga pelaku dan melakukan tes PCR sebelum diserahkan ke polisi.

"Apabila hasilnya negatif akan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum," kata Erwin.

Baca juga: Kewajiban Vaksin Covid-19 Digugat, Epidemiolog: Benahi Komunikasi

Erwin mengatakan pihaknya menyesalkan kejadian ini, karena telah melanggar norma dan berdampak penularan virus kepada tenaga lain.

Ia mengatakan akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet agar kejadian serupa tidak terulang. Selain itu, juga mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi.

"Ke depan, kami juga akan lebih meningkatkan standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet termasuk dalam pengawasan kegiatan dan di setiap Tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan," tutup Herwin.

Sebelumnya, viral di media sosial mengenai percakapan perawat dan pasien di aplikasi WhatsApp tentang berbuat asusila sesama jenis. Dari percakapan itu jelas terlihat bagaimana keduanya mengatur janji dan berbuat mesum sesama jenis.(OL-4)

BERITA TERKAIT